Pelindo Marines Borong Tiga Penghargaan pada ICEA 2022

Kamis, 10 Maret 2022 - 16:16 WIB
loading...
A A A
"Tak hanya memberikan dana pendidikan untuk adik-adik kita yang difabel, Pelindo Marines juga berkolaborasi bersama UKM sentra kerajinan Tanggulangin yang terdampak pandemi, untuk memberikan masker anak yang dibuat dari kain sisa konveksi. Sehingga tidak langsung menjadi sampah industri tapi dapat termanfaatkan untuk kebaikan. Kami percaya kolaborasi antara korporasi dan pegiat sosial bisa membantu banyak masalah sosial dengan kreatif dan inspiratif," kata Kartiko Adi.



Hal senada disampaikan oleh Koordinator Bidang TJSL Kementerian BUMN, Teddy Purnama, pada diskusi di ICEA 2022. Ia menjelaskan tentang Program TJSL Paradigma Baru Kementerian BUMN. Kini wujud komitmen BUMN di Indonesia dalam memberikan manfaat ekonomi, sosial, lingkungan, serta hukum dan tata kelola berprinsip untuk lebih akuntabel, terintegrasi, terarah, dan terukur.

"Lebih akuntabel dengan mematuhi prinsip tata kelola perusahaan yang baik (GCG), terintegrasi karena Program TJSL juga bisa menjadi tools mitigasi risiko atas potensi perusahaan, terarah dengan semakin sejalan SDGs, dan terukur dampaknya dengan SROI (Social Return on Investment) yang bisa terus ditingkatkan dan berkelajutan," jelasnya.

Dewan Juri ICEA 2022, Prof Martani Huseini, dalam sambutannya mengungkapkan, ada tiga hal penting yang bisa dipetik dari adanya ajang apresiasi CSR korporasi di Indonesia. Pertama, penghargaan untuk aksi CSR korporasi penting sebagai apresiasi. Sekaligus mendukung korporasi di Indonesia agar semakin gencar melaksanakan CSR dalam koridor SDGs.

Kedua, terpilihnya Indonesia sebagai Presidensi G20 berpotensi menjadi momen promosi aksi CSR. Bahwa CSR korporasi Indonesia berkontribusi pada kebangkitan Indonesia dari Pandemi Covid-19 dan agar bisa menjadi peneladanan bagi negara-negara lain.

"Ketiga, kembali pada tujuan utama aksi CSR yang diharapkan menjadi wujud kepedulian korporasi dalam memberikan dampak secara sosial, ekonomi, dan juga akademis," paparnya.

(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5232 seconds (0.1#10.140)