20 Mitra Gojek Gunakan Motor Listrik Layani Pelanggan di Makassar

Jum'at, 18 Maret 2022 - 17:27 WIB
loading...
A A A
Kolaborasi ini akan memanfaatkan keahlian dari masing-masing pihak dalam mendorong pengembangan infrastruktur kendaraan listrik di Makassar. Gojek akan memperkenalkan ekosistem EV kepada mitra Gojek di Makassar dan Santomo bertindak sebagai integrator dan pengembang ekosistem kendaraan listrik.

Saat ini sudah terdapat lima stasiun penukaran baterai listrik yang tersebar di Kota Makassar, dengan waktu pengisian singkat kurang dari 10 detik. Dalam uji coba ini, para pengguna setia Gojek secara acak akan mendapatkan kendaraan listrik pada saat menggunakan layanan GoRide, GoFood, GoSend Instant, GoShop, dan GoMart di area pick up di Kota Makassar.

Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkot Makassar, Muhammad Mario Said, memberikan apresiasi atas keberanian Gojek dan Santomo yang berkolaborasi dalam mengembangkan ekosistem EV.

"Pemerintah selalu mendorong agar masyarakat bisa beralih ke kendaraan listrik . Kita sangat bersyukur atas kolaborasi Gojek dengan Santomo yang mewujudukan pemanfaatan kendaraan listrik. Kami berharap kerja sama ini berlanjut terus," ungkapnya.



Sebelumnya, Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12 Muhammad Jusuf Kalla juga sempat mencoba ekosistem EV pertama di Makassar dan Indonesia Timur. Dia mengapresiasi kolaborasi Gojek dan Santomo dalam menghadirkan solusi gaya hidup eco-friendly di Kota Makassar.

"Saya merasa gembira melihat upaya Santomo dan Gojek bekerja bersama-sama untuk memperkenalkan motor listrik di wilayah Indonesia Timur. Upaya ini merupakan suatu kewajiban karena dunia ini apabila tidak dijaga maka akan penuh dengan emisi. Karena itulah, mudah-mudahan upaya Santomo dan Gojek ini dapat berhasil dan menuju arah yang lebih baik untuk kepentingan dunia," pungkas dia.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2410 seconds (0.1#10.140)