Bulog Pastikan Stok Beras dan Gula Pasir di Sulsel Aman Selama Ramadhan

Jum'at, 01 April 2022 - 09:06 WIB
loading...
A A A
“Inshaallah saya pastikan untuk bulan puasa dan Idulfitri aman terkait komoditi beras, termasuk juga daging secara bertahap akan kita datangkan untuk mengantisipasi kalau nanti mungkin permintaan yang cukup signifikan terkait, seperti hari raya,” jelas Bakhtiar.

Menurut dia, konsumsi pangan masyarakat selama Ramadhan dan Idulfitri mengalami peningkatkan di kisaran 10 sampai 20 persen dibandingkan dengan hari biasa. " Tetapi menurut saya itu masih batas normal karena masih masa pandemi daya beli juga masih terbatas sehingga masih level normal lah,” tuturnya.



Sejauh ini, pihak Bulog Wilayah bersama Bulog Cabang yang berada di setiap kabupaten dan kota terus berkoordinasi dalam melakukan pembelian bahan pokok, sehingga stok tetap stabil.

Sementara itu, demi mengantisipasi melonjaknya harga di pasaran, Bulog bersama Pemerintah akan terus melakukan koordinasi demi menjaga stabilitas harga.

“Tetapi kalau kami perhatikan di lapangan dari pantauan harga-harga itu memang ada kenaikan tetapi tidak terlalu signifikan,” pungkas Bakhtiar.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)