Daftar Produk Rusia yang Diboikot Usai Invasi ke Ukraina

Jum'at, 01 April 2022 - 22:20 WIB
loading...
Daftar Produk Rusia yang Diboikot Usai Invasi ke Ukraina
Rusia masih terus mendapatkan berbagai sanksi ekonomi, keuangan hingga perdagangan yang diberikan dunia internasional atas invasinya ke Ukraina. Berikut beberapa produk Rusia yang diboikot. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Rusia masih terus mendapatkan berbagai sanksi ekonomi , keuangan hingga perdagangan yang diberikan dunia internasional atas invasinya ke Ukraina . Sanksi lanjutan tersebut menyasar pada larangan impor produk-produk tertentu dari Rusia serta larangan ekspor barang-barang mewah.



Dalam hal ini, beberapa negara seperti Amerika Serikat telah berkoordinasi dengan para sekutunya serta negara anggota G7 untuk mencabut hubungan perdagangan normal dengan Rusia. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa produk Rusia yang diboikot setelah invasinya ke Ukraina:

1. Vodka

Produk Rusia pertama yang diboikot adalah Vodka. Dalam hal ini, negara-negara barat termasuk Amerika Serikat mulai memberlakukan larangan impor bagi beberapa produk dari Rusia, salah satunya adalah produk minuman keras Vodka.



Dilansir dari Fox 2, Rusia per Desember 2021 telah menyediakan sekitar kurang dari 1% impor Vodka Amerika Serikat. Selain itu, selama beberapa waktu terakhir, seruan untuk boikot Vodka juga mulai berkembang.

Dalam upayanya mendukung Ukraina, Total Wine and More yang mengoperasikan sekitar 229 toko di 27 negara bagian telah mengumumkan melalui sosial medianya bahwa mereka telah menghapus semua produk buatan Rusia, termasuk Vodka dalam tokonya.

Selain itu, pengguna sosial media juga menyerukan tagar #BoycottRussia #DumpRussianVodka sebagai bentuk dukungan untuk Ukraina.

2. Berlian
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)