YBKB dan Jasa Raharja Berikan Dukungan Penanganan Covid-19

Jum'at, 24 April 2020 - 17:01 WIB
loading...
YBKB dan Jasa Raharja Berikan Dukungan Penanganan Covid-19
Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) berkolaborasi dengan PT Jasa Raharja memberikan bantuan dalam rangka penanganan pandemi Covid-19. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) berkolaborasi dengan PT Jasa Raharja (Persero), mendukung penyediaan kebutuhan peralatan dalam upaya membantu tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

Sejak 15-17 April lalu, ratusan alat perlindungan diri (APD) telah didistribusikan ke-13 rumah sakit di Jakarta. Masing-masing RS Budhi Asih, RS Aqidah Tangerang, RS Duren Sawit, RS Permata Ibu Kunciran, RS Persahabatan, RS Tebet, RSPAD 2, RSPAD Senen, RS Medika Lestari Tangerang, Klinik Kantor Pajak Sudirman, Klinik Kantor Pajak Gatot Subroto Pusat, Puskesmas Tanah Abang, dan RS Pertamina Jaya.

Adapun ratusan paket APD yang telah disumbangkan berupa hazmat, pelindung wajah, masker, hand sanitizer, pelindung sepatu, sarung tangan steril, hand wash, cairan disinfektan, makanan, serta multivitamin.

"Gerakan bantu tenaga medis merupakan rangkaian kegiatan YBKB bidang sosial dan kemanusiaan, selain memberikan dukungan kepada pemerintah dalam penanganan Covid-19, kegiatan ini merupakan apresiasi kepada para pejuang kesehatan dan tenaga medis," ujar Ketua Umum YBKB Putra Aditya Hidayat di Jakarta, Jumat (24/4/2020).

YBKB dan Jasa Raharja juga berterima kasih kepada seluruh relawan dan donatur yang telah berpartisipasi mendukung program kemanusiaan ini, serta mengajak seluruh lapisan masyarakat baik perorangan, perusahaan atau organisasi lain untuk bergotong royong dalam membantu kelangkaan dan ketersediaan APD bagi tim medis Indonesia melalui ZISWAF (Zakat Infaq Sodaqoh dan Wakaf).
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)