Harta Miliarder Ukraina Raib Rp138,8 Triliun Sejak Invasi Rusia

Jum'at, 08 April 2022 - 11:33 WIB
loading...
A A A
Kapal pesiar mewah senilai USD62 juta oleh ahli penilaian kapal pesiar VesselsValue menerangksn, berangkat dari Dubai pada 25 Maret, di mana ia berlabuh untuk Dubai Boat Show tahunan, yang berlangsung dari 9 hingga 13 Maret.

Sebuah jet Bombardier BD700 yang terhubung ke Zhevago dan terdaftar di Inggris dengan nomor ekor G-XXRS, terakhir tercatat terbang dari Dubai ke Luton, Inggris pada 3 April. Lalu kembali setelah terbang ke Dubai dari Luton pada 13 Maret.

Seorang perwakilan dari Ferrexpo mengatakan, kepada Forbes bahwa dia tidak "secara aktif melacak keberadaan" Zhevago dan direktur non-eksekutif perusahaan dan tidak "dalam posisi untuk mengungkapkan lokasi mereka."

5. Henadiy Boholyubov

Kekayaan Bersih: USD1,1 miliar
Sumber Kekayaan: Perbankan, Investasi
Kerugian Sejak Invasi: - USD900 juta

Boholyubov mendirikan PrivatBank, bank komersial terbesar di Ukraina dengan modal USD1 juta pada awal 1990-an bersama sesama miliarder Ihor Kolomoyskyy. Pemerintah Ukraina menasionalisasi PrivatBank pada tahun 2016 untuk mencegah keruntuhannya setelah penyelidikan menunjukkan penipuan skala besar.

Kemudian pada Desember 2017, Inggris membekukan lebih dari USD2,5 miliar aset milik Kolomoyskyy dan Boholyubov, berpihak pada PrivatBank dalam gugatan terhadap mantan pemiliknya.

Boholyubov kehilangan sebagian besar kekayaannya dari Privat Group, konglomerat yang memiliki bisnis di pompa bensin serta minyak dan gas, di antara investasi lainnya.

6. Vlad Yatsenko

Kekayaan Bersih: USD1,1 miliar
Sumber Kekayaan: Fintech
Kerugian Sejak Invasi: Belum Diketahui
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)