Wuling Awali Kegiatan Almaz RS Media Experience di Kota Makassar

Selasa, 12 April 2022 - 18:23 WIB
loading...
Wuling Awali Kegiatan Almaz RS Media Experience di Kota Makassar
Wuling Motors (Wuling) mengawali pelaksanaan kegiatan ‘Wuling Almaz RS Media Experience’ di Wuling Kumala Pettarani, Kota Makassar, Selasa (12/4/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Wuling Motors (Wuling) mengawali pelaksanaan kegiatan ‘Wuling Almaz RS Media Experience’ di Wuling Kumala Pettarani, Kota Makassar , Selasa (12/4/2022). Pada kegiatan ini, Wuling mengajak awak media regional di Makassar untuk mengetahui lebih dalam inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang ada di flagship SUV Wuling, Almaz RS.

Tidak hanya itu, awak media juga berkesempatan mencoba langsung ragam inovasi tersebut. Mulai dari Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV), hingga perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND).



Wuling Almaz RS Media Experience merupakan kegiatan sharing experience dari ragam inovasi yang ada di Wuling kepada rekan media. Almaz RS, Intelligent Digital Car menjadi unit yang digunakan, karena lini produk ini didukung dengan inovasi paling lengkap," kata Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors.

"Kami berharap, keseluruhan acara ini bisa memenuhi keingintahuan rekan media akan inovasi di Almaz RS yakni WISE, yang menyajikan pengalaman berkendara modern,” sambung Brian.

Membahas inovasi yang dimiliki Almaz RS, dimulai dari Internet of Vehicle (IoV). Ia menjelaskan fasilitas yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui konektivitas internet dengan aplikasi MyWuling+ serta head unit.

IoV ini memiliki berbagai fitur yang bisa dikendalikan dengan aplikasi MyWuling+, mulai dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security, hingga Bluetooth Key. Sedangkan para pengguna dapat mengakses Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App via head unit yang didukung oleh WIND.

Selain itu, Advanced Driver Assistance System (ADAS) ialah inovasi yang memberikan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara. Adapun ADAS di Almaz RS terbagi dalam empat kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur. Teknologi ini mendukung kewaspadaan pengemudi sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan yang mungkin terjadi saat perjalanan.

Beralih ke Wuling Indonesian Command (WIND), Brian memaparkan perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fungsi kendaraan termasuk pendingin udara, jendela, dan panoramic sunroof.

Sistem perintah suara ini juga bisa mengakses ragam hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)