Kalla Group Salurkan Paket Sembako Idul Fitri Rp4,5 Miliar

Rabu, 13 April 2022 - 21:15 WIB
loading...
A A A
“Kami juga akan mendukung penuh pembangunan 2 Masjid yang merupakan ikon penting di Sulawesi Selatan selain menjadi tempat ibadah umat Islam, yaitu pembangunan Masjid Raya Bone dan Masjid Raya Makassar," katanya.

Selanjutnya, untuk sektor lingkungan hidup, Yayasan Hadji Kalla menghadirkan program unggulan Kampung Hijau Energi dengan menyasar sejumlah kabupaten lingkup Sulsel. Di antaranya yakni Gowa, Jeneponto dan Bone dengan total penerima manfaat mencapai 240 orang. Lewat program tersebut, pihaknya berharap dapat menjadi pusat edukasi energi baru terbarukan lingkup desa dan juga pengembangan gerai pupuk mandiri berbasis sirkular ekonomi.

Untuk sektor kesehatan, Yayasan Hadji Kalla akan menghadirkan fasilitator dalam pendampingan kegiatan senam untuk wilayah Makassar dan Bantaeng. Total, ada 120 tenaga terlatih yang dilibatkan.

Lalu, di sektor pendidikan, ada program beasiswa dimana Kalla Group menyediakan 20 PTN terbaik di Indonesia serta seluruh PTN/PTS di empat provinsi lingkup Sulawesi. Kuota beasiswa yang dialokasikan mencapai 369 mahasiswa/mahasiswi.

Juga ada program baru Sekolah Unggul yang secara spesifik membantu Madrasah Ibtidaiyah untuk meraih akreditasi. Yayasan Hadji Kalla berperan dalam memberikan bantuan perlengkapan dan pendampingan guru penunjang akreditasi. Program ini rencananya akan menyasar 2 kabupaten/kota terpilih dari 4 provinsi, dengan target 20 Madrasah Ibtidaiyah.

"Khusus untuk program rutin kami berfokus pada memperluas scope dan atau memperbarui sasaran program tersebut. Sedangkan program terbaru kami hadirkan berdasarkan masukan pemerintah, lembaga sosial dan masyarakat,” tutur Zuhair.



Lebih lanjut, Yayasan Hadji Kalla juga memiliki program Desa Bangkit Sejahtera yang menyasar 4 provinsi di Sulawesi. Program tersebut menargetkan 2.400 orang di 12 dDesa binaan dengan Sulteng dan Sultra menjadi daerah yang pertama kali melaksanakannya. Program tersebut juga akan fokus pada pengembangan kapasitas ekonomi masyarakat desa dengan pembinaan oleh bidang marketing dan keuangan dari Kalla Group.

Terakhir, ada program Pemberdayaan Ekonomi Rakyat khususnya pada bidang budidaya alpukat di Gowa. Program yang menyasar 40 orang petani alpukat tersebut mencakup pembibitan sampai pascapanen hingga pemasaran yang bersifat beberapa tahun dengan skema bibit unggul menggunakan skema bergulir.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2397 seconds (0.1#10.140)