Deretan Miliarder Kripto Terkaya di Dunia, No 1 Punya Harta Rp930 Triliun

Kamis, 14 April 2022 - 05:51 WIB
loading...
A A A
Deretan Miliarder Kripto Terkaya di Dunia, No 1 Punya Harta Rp930 Triliun


Berdasarkan perkiraan tersebut, Forbes telah meningkatkan evaluasi kekayaan Changpeng Zhao (CZ) dari USD1,9 miliar tahun lalu. Pria berusia 44 tahun itu juga memegang sebagian kecil Bitcoin dan jumlah BNB -token asli Binance- yang tidak diungkapkan.

Binance berencana untuk melakukan investasi besar di perusahaan induk yang akan memiliki Forbes setelah transaksi listing publik Forbes yang diumumkan sebelumnya.

2. Sam Bankman-Fried

Kekayaan Bersih: USD24 miliar
Sumber Kekayaan: FTX
Kewarganegaraan: Amerika Serikat

Pria berusia 30 tahun ini pindah dari Hong Kong ke Bahama, yang lebih ramah kripto pada akhir 2021 bersama platform pertukarannya FTX. Ia kemudian mengumpulkan USD400 juta pada Januari dengan valuasi mencapai USD32 miliar.

Pendukung startup ini termasuk VC shop Paradigm (dipimpin oleh pendiri Coinbase Fred Ehrsam, miliarder crypto lainnya), perusahaan modal ventura Sequoia, perusahaan pembelian Thoma Bravo dan Dewan Rencana Pensiun Guru Ontario.

Deretan Miliarder Kripto Terkaya di Dunia, No 1 Punya Harta Rp930 Triliun


Operasional FTX di AS belum lama ini dihargai oleh investor sebesar USD8 miliar. Sam Bankman-Fried merupakan seorang penganut altruisme yang efektif –gagasan utilitarian- infleksi untuk melakukan yang paling baik.

Ia telah bersumpah untuk memberikan seluruh kekayaan selama hidupnya. Dia memiliki sekitar setengah dari FTX dan FTT senilai lebih dari USD7 miliar, token asli platform.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)