Deretan Miliarder Kripto Terkaya di Dunia, No 1 Punya Harta Rp930 Triliun

Kamis, 14 April 2022 - 05:51 WIB
loading...
A A A
3. Brian Armstrong

Kekayaan Bersih: USD6.6 miliar
Sumber Kekayaan: Coinbase
Kewarganegaraan: Amerika Serikat

CEO dan pendiri Coinbase membawa pertukaran crypto ke publik melalui listring pada April 2021 dengan valuasi tembus USD100 miliar. Setengah kapitalisasi pasarnya hari ini masih cukup baik untuk menjadikan Armstrong dengan 19% saham miliknya menjadi orang terkaya ketiga dalam crypto.

Deretan Miliarder Kripto Terkaya di Dunia, No 1 Punya Harta Rp930 Triliun


Sosok yang dikenal karena T-shirt polos dan kepala botaknya, Armstrong mengangkat alis pada tahun 2020 setelah meminta karyawannya untuk menahan diri dari diskusi politik di tempat kerja.

Pada bulan Januari, pria berusia 39 tahun itu membeli sebuah rumah mewah Bel-Air senilai USD133 juta untuk menjadi salah satu transaksi rumah termahal di kota itu hingga saat ini. Baru-baru ini, Armstrong telah mengadvokasi undang-undang kripto yang diusulkan Parlemen Uni Eropa.

4. Gary Wang

Kekayaan Bersih: USD5.9 miliar
Sumber Kekayaan: FTX
Kewarganegaraan: Amerika Serikat

Salah satu pendiri dan chief technology officer FTX, Wang yang pemalu tampil di depan pers meluncurkan platform pertukaran kripto bersama dengan Bankman-Fried pada tahun 2019. Wang memegang 16% saham dalam bisnis global FTX dan FTT senilai lebih dari USD600 juta, token asli FTX.

Sebelum masuk ke dunia kripto, Wang adalah seorang insinyur perangkat lunak di Google, di mana ia membantu membangun platform pemesanan online Google Flights. Dia belajar matematika dan ilmu komputer di MIT.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3420 seconds (0.1#10.140)