Deretan Miliarder Kripto Terkaya di Dunia, No 1 Punya Harta Rp930 Triliun

Kamis, 14 April 2022 - 05:51 WIB
loading...
A A A
16. Kim Hyoung-nyon

Kekayaan Bersih: USD1,9 miliar
Sumber Kekayaan: Upbit
Kewarganegaraan: Korea Selatan

Wakil presiden eksekutif Dunamu Korea Selatan, Hyoung-nyon memiliki sekitar 13% dari platform pertukaran kripto terkemuka di Korea Selatan, yang ia dirikan satu dekade lalu dengan sesama miliarder crypto, Song Chi-hyung.

17. Michael Saylor

Kekayaan Bersih: USD1,6 miliar
Sumber Kekayaan: MicroStrategy
Kewarganegaraan: Amerika Serikat

Saylor telah mengubah MicroStrategy, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan pada tahun 1989, menjadi proxy Bitcoin. Pada tahun 2020 saja, MicroStrategy mengawasi pembelian penggemar crypto lebih dari 70.000 bitcoin dengan biaya sekitar USD1,1 miliar menggunakan cadangan tunai dan dana pinjaman.

Taruhan telah terbayar karena nilai Bitcoin telah melonjak. Saham MicroStrategy naik empat kali lipat dalam dua tahun terakhir, mengembalikan Saylor ke klub tiga koma. (Seorang miliarder era dot-com, Saylor yang berusia 57 tahun melihat kekayaannya anjlok selama kehancuran dot-com dan setelah skandal akuntansi.)

Pernah sangat tertarik pada Bitcoin, MicroStrategy Saylor mengumumkan pada akhir Maret bahwa mereka mengambil pinjaman USD205 juta untuk membeli lebih banyak cryptocurrency terkemuka.

18. Matius Roszak

Kekayaan Bersih: USD1,4 miliar
Sumber Kekayaan: Bitcoin, cryptocurrency lainnya
Kewarganegaraan: Amerika Serikat
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4083 seconds (0.1#10.140)