Deretan Miliarder Kripto Terkaya di Dunia, No 1 Punya Harta Rp930 Triliun

Kamis, 14 April 2022 - 05:51 WIB
loading...
A A A
Setelah memutus konflik dengan Faceboook, kini masing-masing berhasil mengumpulkan kekayaan dari kripto sebesar USD4 miliar. Saudara kandung yang mulai membeli Bitcoin pada tahun 2012, sejak itu mendiversifikasi portofolio aset digital mereka, memperoleh cryptocurrency lainnya dan meluncurkan platforma perdagangan aset kripto, Gemini.

Duo ini juga memiliki platform lelang seni digital Nifty Gateway, mereka menangkap peluang dari kegilaan NFT tahun lalu (dan target gugatan yang diajukan oleh kolektor seni Amir Soleymani pada Oktober 2021, yang menuduh platform mengubah persyaratan penjualannya; Nifty Gateway menuduh Soleymani berutang USD650.000 kepada mereka.

8. Song Chi-hyung

Kekayaan Bersih: USD3.7 miliar
Sumber Kekayaan: Upbit
Kewarganegaraan: Korea Selatan

Pendiri platform perdagangan aset kripto terkemuka di Korea Selatan, Upbit, Chi-hyung telah menguangkan pasar kripto Korea Selatan yang sedang booming mencapai USD46 miliar.

Dia diperkirakan memiliki sekitar seperempat dari perusahaan induk Upbit, Dunamu, yang bernilai USD17 miliar November lalu ketika Hybe, agensi di belakang sensasi K-pop BTS membeli 2,5% saham. Qualcomm, raksasa semikonduktor AS sebelumnya memegang 6% dari Dunamu.

9. Barry Silbert

Kekayaan Bersih: USD3,2 miliar
Sumber Kekayaan: Grup Mata Uang Digital
Kewarganegaraan: Amerika Serikat

Pendiri grup investasi Digital Currency Group, Silbert telah membangun konglomerat kripto yang terdiversifikasi. Perusahaan investasinya mengendalikan Grayscale, yang mengelola sekitar USD28 miliar aset kripto, serta CoinDesk, perusahaan berita dan event kripto populer.

Deretan Miliarder Kripto Terkaya di Dunia, No 1 Punya Harta Rp930 Triliun
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2576 seconds (0.1#10.140)