Deretan Miliarder Kripto Terkaya di Dunia, No 1 Punya Harta Rp930 Triliun

Kamis, 14 April 2022 - 05:51 WIB
loading...
A A A
Melalui banyak anak perusahaan, DCG Silbert telah berinvestasi di lebih dari 200 startup kripto. Sebelum kripto, Silbert adalah seorang bankir investasi dan pengusaha yang menjual platform perdagangan saham Second Market ke Nasdaq pada tahun 2015 dengan jumlah yang tidak diungkapkan.

10. Jed McCaleb

Kekayaan Bersih: USD2,5 miliar
Sumber Kekayaan: Ripple, Stellar
Kewarganegaraan: Amerika Serikat

McCaleb menghasilkan sebagian besar kekayaannya dari Ripple Labs dan XRP, proyek cryptocurrency yang fokus pada pembayaran yang ia dirikan pada tahun 2012. Kemudian McCaleb meninggalkan proyek itu pada tahun 2013 setelah berselisih dengan Larsen dan anggota tim lainnya.

Sejak saat itu, McCaleb telah menjual sebagian besar XRP-nya secara berkala, mengikuti perjanjian pemisahan 2014 yang dia buat dengan Ripple Labs. Dia adalah pendiri dan chief technology officer cryptocurrency Stellar.

11. Nikil Viswanathan dan Joseph Lau

Kekayaan Bersih: USD2,4 miliar untuk masing-masing
Sumber Kekayaan: Alkimia
Kewarganegaraan: Amerika Serikat (keduanya)

Salah satu pendiri blockchain decacorn Alchemy, Viswanathan dan Lau pertama kali bertemu pada tahun 2011 di Stanford saat menjabat sebagai TAs untuk kelas ilmu komputer. Mereka telah membangun lebih dari 10 produk bersama-sama.

Produk pertama mereka yang menjadi hits yakni, aplikasi pertemuan Down To Lunch, secara singkat ini merupakan aplikasi jejaring sosial teratas Apple App Store pada bulan April 2016.

Setelah menemukan kripto, duo ini memulai Alchemy pada tahun 2017 sebagai toolkit untuk pengusaha dan pengembang blockchain. Saat ini, Alchemy adalah platform pengembangan terkemuka untuk aplikasi Web3, termasuk pembangkit tenaga listrik NFT OpenSea dan pertukaran terdesentralisasi Kyber.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)