5,72 Juta KPM telah Terima BLT Minyak Goreng oleh Pos Indonesia

Minggu, 17 April 2022 - 15:16 WIB
loading...
5,72 Juta KPM telah Terima BLT Minyak Goreng oleh Pos Indonesia
Suasana penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia (Persero).
A A A
JAKARTA - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dari Presiden yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia di hari ketiga sudah menembus angka 5,72 juta penerima. Untuk di satu hari Jumat (15/4/2022) hingga pukul 21.00 WIB, PT Pos Indonesia mampu menyalurkan BLT kepada 2,3 juta KPM di seluruh wilayah Indonesia.

Direktur Bisnis Jaringan & Layanan Keuangan Charles Sitorus mengatakan dua hari penyaluran PT Pos Indonesia mendapat hasil luar biasa, target untuk hari ketiga Pos Indonesia bisa menyalurkan kepada 3 juta KPM dalam sehari.

“Jadi kalau ada berita muncul banyak kendala, sebenarnya bukan kendala. Antrean itu terjadi karena masyarakat sangat antusias. Jadi saat mereka datang ke kantor pos dan terjadi antrean yang mengular itu hal yang biasa. Di lapangan juga kita sudah atur sebaik mungkin. Hal-hal seperti itu bukan yang bersifat mengganggu proses penyaluran,” kata Charles dalam keterangan tertulisnya Sabtu (16/4/2022).

(Baca juga:Pastikan BLT Minyak Goreng Tanpa Penyimpangan)

Charles juga memastikan bahwa isu yang beredar terjadi masalah pada sistem server PT Pos Indonesia dan kendala petugas di lapangan yang kekurangan uang tunai itu tidak benar. Ia mengklaim bahwa sistem Pos Indonesia sudah memiliki backup yang baik, bahkan tetap berjalan meski dalam keadaaan offline.

“Kalau sistem itu jelas tidak benar, buktinya kita kemarin bisa tembus angka penyaluran 2,4 juta KPM. Sistem kita tetap bisa berjalan meski dalam kondisi offline. Jadi itu tidak akan menjadi kendala penyaluran. Kalau petugas kekurangan uang itu koordinasi di lapangan saja karena berhubungan dengan petugas yang masih dalam perjalanan saja menuju lokasi penyaluran,” imbuhnya.

(Baca juga:Jokowi Umumkan BLT Minyak Goreng Rp100 Ribu)

Sementara itu koordinasi dengan pemerintah daerah baik kabupaten/kota juga terus dilakukan oleh PT Pos Indonesia. Charles menyebut saat ini memang beberapa daerah belum bisa dilaksanakan penyaluran, sebab permintaan sendiri dari pemerintah untuk penyaluran dimulai di hari Senin (18/4/2022).

“Beberapa daerah memang belum mulai. Itu karena koordinasi dengan pemda setempat yang meminta untuk penyaluran mulai di hari Senin, karena sejak Jumat kan pemerintahan libur,” ujar Charles.

Selain itu juga karena ada antusias warga untuk memperoleh BLT Minyak Goreng ini ada sebagian KPM datang ke kantor pos yang tidak sesuai jadwal yang sudah diberikan oleh kantor Pos.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)