Dorong Kemandirian Ekonomi, YBM PLN Target Bentuk 96 Kelompok Usaha Cahaya

Senin, 18 April 2022 - 17:39 WIB
loading...
A A A
"Dana yang diamanahkan oleh para muzakki PLN ini kami kelola untuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat serta memberikan multiplier effect bagi masyarakat sekitarnya juga," ujar Iskandar.



Sebagai simbol peresmian KUC, pada puncak acara Doa Bersama 17.000 anak Yatim dan Dhuafa secara nasional, juga diresmikan 3 KUC diantara 48 KUC besutan YBM PLN. KUC pertama, adalah KUC Fotografi di wilayah Palembang. KUC Fotografi ini melibatkan anak muda wilayah Palembang untuk berkarya dan memproduksi content produk UMKM agar layak go digital.

Kedua, KUC Nelayan Gurita di wilayah Pangaruman, Kediri, Jawa Timur. Pulau terluar di Jawa ini mayoritas penduduknya menjadi nelayan gurita. Melalui YBM PLN, PLN memberikan pendampingan serta bantuan modal bagi masyarakat sehingga bisa meningkatkan produksi serta pendapatan masyarakat.

Ketiga, KUC Servis Elektronik di wilayah Nusa Tenggara Timur. KUC ini melibatkan para anak muda lulusan SMK yang mampu memberikan jasa servis barang elektronik. YBM PLN tak hanya memberikan bantuan modal saja, tetapi juga memberikan pelatihan vokasional serta peralatan usaha. Saat ini ada 30 orang usia produktif yang menjadi penerima manfaat dari program KUC.

Pada bulan suci Ramadhan ini, YBM PLN UIW Sulselrabar juga turut menyalurkan bantuan senilai Rp59 juta. Bantuan itu diharapkan bisa bermanfaat bagi penerima.

“Mudah-mudahan apa yang kita salurkan ini, bisa bermanfaat bagi individu atau penerima bantuan," ujar General Manager PLN UIW Sulselrabar , Awaluddin Hafid.

Awaluddin berharap, para penerima bantuan bisa mendoakan seluruh Pegawai PLN agar selalu sehat dan semangat untuk bisa menjalankan tugas kelistrikan dengan sebaiknya.

Salah satu penerima bantuan, Nurdin Alimuddin, mengucapkan terima kasih atas bantuan kaki palsu yang diberikan PLN.

“Terimakasih atas bantuannya, semoga dengan bantuan kaki palsu ini, semoga PLN diberikan kesehatan dalam menjalankan pekerjaannya dan dimudahkan segala urusannya," ujar pria yang berprofesi sebagai penjahit di Antang, Makassar, ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)