Rencana Bisnis LPDB-KUMKM Dukung Target 40 Persen Koperasi Produktif

Senin, 18 April 2022 - 22:08 WIB
loading...
A A A
Pelantikan Oetje Koesoema Prasetia sebagai direksi baru LPDB-KUMKM berdasarkan Keputusan Menteri Koperasi dan UKM Nomor 26 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Direktur Badan Layanan Umum LPDB-KUMKM.

“Pak Oetje dilantik pada pagi hari ini sudah melalui proses yang cukup panjang. Jadi ini melalui proses seleksi, ada beberapa calon waktu itu. Pak Menteri sudah membentuk Pansel dan Pak Oetje yang terbaik hasil pemilihan Pansel,” ucap Arif Rahman.

Arif menyampaikan selamat atas bergabung Oetje di LPDB-KUMKM. "Sesuai janji Pak Oetje pada saat melakukan proses wawancara, ia nanti akan segera menyesuaikan dengan lingkungan baru di sini dan juga melakukan perubahan-perubahan sesuai dengan apa yang diberikan oleh Pak Menteri,” lanjut Arif Rahman.

Oetje Koesoema Prasetia siap mendukung pencapaian target KemenkopUKM melalui rencana bisnis LPDB-KUMKM ke depan. “Kita akan coba merealisasikan hal-hal seperti itu sesuai dengan arahan Pak Menteri,” kata Oetje usai pelantikan.

Dia menegaskan bahwa LPDB-KUMKM harus menjadi lebih baik ke depan. Pihaknya akan melihat hal-hal yang baik dari direksi sebelumnya yang bisa dteruskan atau mungkin akan membuatnya lebih baik lagi. "Itulah yang kita akan membuat tujuan LPDB dalam waktu dekat ini,” tutup Oetje.

Senada dengan Oetje, Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo di kesempatan yang berbeda mengatakan, dengan dilantiknya Direktur Umum dan Hukum LPDB-KUMKM yang baru, maka secara tata kelola organisasi lembaga semakin kuat dan lengkap guna memberikan dukungan terhadap penyaluran dana bergulir.

"Harapan saya ke depan dengan adanya Direktur Umum dan Hukum yang baru maka organisasi dari LPDB-KUMKM ini semakin kokoh dan kuat karena ada suasana baru, ada pemikiran baru," katanya.

Menurut Supomo, bukan hanya dari sisi tata kelola organisasi yang semakin kuat, tetapi juga dari sisi service atau layanan kepada mitra-mitra koperasi juga bisa semakin meningkat.

"Dengan pengalaman dan rekam jejak dari Direktur Umum dan Hukum yang baru ini saya kira sekarang saatnya berpacu, karena yang bersangkutan sudah banyak pengalaman baik dibidang legal, collection, maupun manajemen risiko, sehingga core daripada bisnis LPDB-KUMKM ini semakin kuat," ujar Supomo.

Supomo menambahkan bahwa dampak daripada pandemi Covid-19 sampai saat ini masih sangat terasa bagi para pelaku UMKM maupun koperasi, meskipun saat ini telah memasuki tahap transisi. "Jadi harapan kami sudah tidak perlu lagi untuk belajar, tetapi langsung berlari karena memang tuntutan ke depan LPDB-KUMKM sangat dituntut untuk hadir di tengah masyarakat dengan cepat dan tidak lepas dari memperhatikan prinsip good corporate governance yang baik. Semoga harapan saya ini Allah selalu memberikan ridho dan petunjuk sehingga target yang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM serta Kementerian Keuangan bisa tercapai," pungkas Supomo. CM
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)