Bangun Ekosistem Korporasi dalam Korean Link Business, KB Bukopin Buka Jalan Menuju Bank Global

Kamis, 28 April 2022 - 15:21 WIB
loading...
A A A
Hal senada pun disampaikan oleh Korean Link Business Division Head Kim Jong Un. Menurutnya, Korean Link Business dapat membentuk sebuah ekosistem korporasi Korea yang berbasis di Indonesia tak lain juga karena dukungan yang diberikan oleh KB Financial Group yang telah menjalin hubungan kerja sama erat dengan perusahaan blue-chip di Korea.

Sebagai bank yang berfokus kepada kebutuhan pelanggan, KB Bukopin juga telah menyiapkan sejumlah fasilitas produk pembiayaan di bidang Small Medium Enterprise (SME), seperti kredit modal kerja (Working Capital), Pre-Bidding Fund, dan Bank Garansi kepada anggota Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi).

“Dengan kekuatan modal yang dimiliki KB Bukopin, kami mampu menanggapi permintaan modal besar oleh perusahaan besar. Lalu, untuk UKM serta perusahaan lokal Indonesia yang melakukan bisnis dengan perusahaan besar, kami akan menciptakan sistem kerja sama yang saling menguntungkan dalam supply chain melalui produk atau fasilitas keuangan seperti SKBDN, Bank Garansi, dan lain-lain,” katanya.

Hingga saat ini, perusahaan tersebut terus melebarkan sayapnya ke pasar global dengan jaringan yang tersebar di Inggris, Amerika Serikat, India, Tiongkok, Hong Kong, Jepang, hingga Selandia Baru. Sementara di Asia Tenggara, KB Kookmin melakukan ekspansi ke Kamboja, Vietnam, Laos, Myanmar, dan Indonesia.

Terlebih, KB Bukopin juga telah membentuk tim Global Marketing dan Korean Link Business untuk meningkatkan partisipasi bank pada bisnis globali seperti syndicate loan dan investment banking. Dalam rangka menjadi bank global ke depannya, KB Bukopin menghadirkan tenaga ahli baik dari Indonesia maupun Korea untuk percepatan transfer knowledge dan terus melakukan pembaharuan teknologi.

“KB Bukopin akan meningkatkan pangsa pasar dengan membangun kapabilitas dan penawaran produk baru untuk menangkap peluang pasar yang lebih besar, memanfaatkan digital distrupsi di pasar perbankan Indonesia, dan merancang value proposition pada digital banking untuk nasabah Ritel, UKM, dan bisnis lainnya,” ujar Chang Su Choi.

Melalui Korean Link Business, KB Bukopin berupaya memberikan harapan baru bagi pelaku usaha dan korporasi Korea Selatan yang beroperasi di Indonesia lewat berbagai kebijakan yang secara tidak langsung akan semakin memperkuat eksistensi KB Bukopin menuju bank terbesar di Indonesia dan global.

“Misi KB Bukopin tidak hanya membantu banyak perusahaan Korea yang beroperasi di Indonesia untuk mencapai keuntungan melalui aktivitas penjualan yang aktif, tetapi juga membantu laju pertumbuhan ekonomi Indonesia, serta menjadi bank pilihan pertama bagi perusahaan Korea yang masuk ke Indonesia dengan memberikan semua layanan yang terkait dengan kegiatan bisnis secara cepat dan tepat,” tutur Kim Jong Un.

Informasi lebih lanjut mengenai Korean Link Busines, produk serta layanan perbankan lainnya dari KB Bukopin dapat diakses melalui laman resmi KB Bukopin atau hubungi Hallo KB Bukopin 14005. (CM)
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)