Stay @ Home Business: The FALL & the RISE (2)
loading...
A
A
A
Karyawan DIPAKSA bekerja dari rumah dengan menggunakan platform digital: mereka akan melewati proses: DENIAL, RESISTENCE, EXPERIMENT, dan akhirnya menjadi NEW HABIT. WFH pun menjadinew normal.
New Normal:Pasca krisis duit masih sulit, karena itu perusahaan-perusahaan akan mengurangi overheaddengan melanjutkan NEW HABIT yaitu work from home (WFH). Kantor-kantor fisik mulai berkurang berubah menjadi kantor virtual/online. Karyawan mulai bekerja EVERYTIME, EVERYWHERE.
#5. Streaming Services
Stay @ home menciptakan KEBOSANAN luar biasa, karena itu streaming services seperti film, musik, games, webinar booming. Model bisnis SUBSCRIPTION untuk menangkap tren ini.
NewNormal: Nonton bioskop makin tidak populer. Seminar fisik makin dikurangi. Nonton konser musik fisik kian dihindari. Semua akan beralih ke platform online. VIRTUAL & AUGMENTED REALITY bakal booming.
#6. Media & Telco
Pengguna internet KECANDUAN konten digital (news, music, film, games) di media online. Merek mulai tergantung pada provider telko untuk menjamin keandalan jaringan internet.
NewNormal:Provider media & telko mendapatkan windfallbaru dengan masuk ke konten LEARNING & PRODUCTIVITY ENABLERS, tak hanya sebatas news&entertainmentseperti sekarang ini.
#7. Telemedicine
Awalnya "tradisi" konsultasi dokter dan membeli obat scara online sulit terbentuk. Dengan adanya wabah, kebiasaan baru telemedicinecepat terbentuk. Keharusan social distancing mendorong terciptanya CRITICAL MASS di layanan telemedicine.
New Normal:Pasca krisis duit masih sulit, karena itu perusahaan-perusahaan akan mengurangi overheaddengan melanjutkan NEW HABIT yaitu work from home (WFH). Kantor-kantor fisik mulai berkurang berubah menjadi kantor virtual/online. Karyawan mulai bekerja EVERYTIME, EVERYWHERE.
#5. Streaming Services
Stay @ home menciptakan KEBOSANAN luar biasa, karena itu streaming services seperti film, musik, games, webinar booming. Model bisnis SUBSCRIPTION untuk menangkap tren ini.
NewNormal: Nonton bioskop makin tidak populer. Seminar fisik makin dikurangi. Nonton konser musik fisik kian dihindari. Semua akan beralih ke platform online. VIRTUAL & AUGMENTED REALITY bakal booming.
#6. Media & Telco
Pengguna internet KECANDUAN konten digital (news, music, film, games) di media online. Merek mulai tergantung pada provider telko untuk menjamin keandalan jaringan internet.
NewNormal:Provider media & telko mendapatkan windfallbaru dengan masuk ke konten LEARNING & PRODUCTIVITY ENABLERS, tak hanya sebatas news&entertainmentseperti sekarang ini.
#7. Telemedicine
Awalnya "tradisi" konsultasi dokter dan membeli obat scara online sulit terbentuk. Dengan adanya wabah, kebiasaan baru telemedicinecepat terbentuk. Keharusan social distancing mendorong terciptanya CRITICAL MASS di layanan telemedicine.