8 Pekerjaan yang Tidak Bisa Libur Saat Lebaran, dari Polisi hingga Penjaga Palang Pintu Kereta

Sabtu, 07 Mei 2022 - 12:06 WIB
loading...
A A A
Oleh karena itu, saat Lebaran para wartawan biasanya tetap bekerja untuk melaporkan dan mengabarkan informasi terkini terutama terkait kondisi arus mudik dan arus balik Lebaran.

8 Pekerjaan yang Tidak Bisa Libur Saat Lebaran, dari Polisi hingga Penjaga Palang Pintu Kereta



5. Petugas SPBU
Saat musim mudik dipastikan terjadi lonjakan jumlah kendaraan yang lalu lalang. Apalagi dengan infrastruktur seperti jalan tol yang semakin baik, banyak pemudik yang memilih menggunakan kendaraan pribadi.

Tentunya, ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU sangat penting. Petugas SPBU pun dituntut bekerja demi memberi pelayanan BBM kepada para pelanggan saat Lebaran.

8 Pekerjaan yang Tidak Bisa Libur Saat Lebaran, dari Polisi hingga Penjaga Palang Pintu Kereta


6. Pegawai Hotel, Mal, Restoran dan Tempat Wisata
Libur Lebaran menjadi ajang silaturahmi dan kumpul keluarga. Ada banyak cara yang dilakukan untuk mempererat kekeluargaan, mulai dari pergi makan bersama di restoran atau jalan-jalan dan berbelanja di mal.

Di kota besar, tak sedikit juga keluarga yang ditinggal mudik pembantunya lantas memilih menginap di hotel saat Lebaran. Itulah sebabnya, para pegawai hotel, mal, dan restoran adakalanya harus tetap bekerja saat libur Lebaran.

Tak hanya itu, obyek wisata juga biasanya dipadati pengunjung saat libur Lebaran sehingga pengelola destinasi wisata biasanya mengerahkan para pegawainya untuk melayani pengunjung.



7. Petugas Jalan Tol
Meskipun saat ini sudah banyak ruas tol yang menerapkan sistem pembayaran otomatis di Gerbang Tol (GT), kelancaran lalu lintas di jalan tol tetap harus mendapatkan perhatian ekstra saat musim libur Lebaran.

Para petugas tol pun tetap harus siaga, misalnya petugas derek harus membantu pengendara yang mobilnya mogok di jalan tol.



8. Petugas Customer Service (CS)
Dengan meningkatnya penggunaan internet dan aplikasi, ucapan selamat Idulfitri dan permintaan maaf lahir batin saat Lebaran kerap disampaikan secara online.

Itulah sebabnya, operator telekomunikasi harus mengantisipasi peningkatan trafik data internet dan seluler saat libur Lebaran, termasuk juga menyiagakan petugas customer service (CS) dan konsultan atau teknisi untuk melayani pelanggan terutama saat ada keluhan atau gangguan jaringan.

Tak hanya di sektor telekomunikasi, CS perbankan dan sektor vital lainnya seperti teknisi listrik PLN juga tetap harus berjaga melayani pelanggan saat Lebaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0623 seconds (0.1#10.140)