Tips Memilih Aplikasi Akuntansi untuk UMKM

Jum'at, 27 Mei 2022 - 16:45 WIB
loading...
A A A
Paket yang lebih mahal seringkali menyertakan fitur-fitur canggih seperti pelacakan pengeluaran dan penjualan, faktur berulang, pelacakan dan penagihan proyek, pengingat lewat jatuh tempo otomatis, fungsi tim, kemampuan pelaporan lanjutan, pelacakan inventaris, dan pemesanan pembelian.

Faktor Kegunaan Apa yang Harus Anda Cari dalam Aplikasi akuntansi?
Untuk menemukan aplikasi akuntansi atau software akuntansi terbaik untuk bisnis Anda, Anda perlu memutuskan bagaimana dan di mana Anda ingin menggunakannya dan apakah orang lain akan menggunakan sistem tersebut. Berikut beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan:

• Akses Multi Pengguna

Sebagian besar aplikasi akuntansi memungkinkan Anda mengundang pengguna lain ke sistem dan mengontrol data yang dapat mereka lihat dan tugas yang dapat mereka akses.

Misalnya, Anda mungkin ingin memberikan akses penuh kepada mitra bisnis dan akuntan Anda, sementara hanya mengizinkan karyawan Anda menggunakan sistem untuk melacak waktu dan faktur pelanggan mereka.

Beberapa aplikasi akuntansi memungkinkan Anda mengundang banyak pengguna tanpa biaya tambahan; yang lain menyediakan akses gratis tetapi mengharuskan Anda berlangganan paket harga yang lebih tinggi atau membayar ekstra jika Anda ingin menambahkan pengguna lain ke sistem.

• Aplikasi Berbasis Cloud dan Akses Seluler

Sebagian besar aplikasi akuntansi UMKM saat ini berbasis cloud, sehingga Anda dapat mengakses akun Anda kapan saja, di mana saja dari komputer manapun dengan akses internet, ini membantu Anda menjalankan bisnis dari jarak jauh, baik saat Anda di rumah maupun saat liburan.

Banyak juga yang menawarkan aplikasi akuntansi berbasis seluler untuk membantu Anda memantau informasi penting dan menyelesaikan tugas inti saat dalam perjalanan. Beberapa menawarkan aplikasi terpisah untuk karyawan yang memiliki fitur terbatas seperti waktu pelacakan dan mengirimkan tanda terima pengeluaran.

Kemampuan aplikasi seluler bervariasi, jadi jika ini adalah fitur penting bagi Anda, Anda pasti ingin memastikannya memiliki fungsionalitas yang Anda butuhkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)