Pilar Keberlanjutan MIND ID, Bidang Pendidikan Jadi Aspek Penting

Selasa, 31 Mei 2022 - 18:54 WIB
loading...
A A A
Di Sumatera Utara, Inalum perkuat infrastruktur internet untuk pelajar di sekolah SMPN 2 Pintu Pohan. Keberadaan tower dan jaringan wifi, diharapkan mendukung sekolah dengan 10 guru dan 135 siswa tersebut untuk memperluas cakupan proses belajar mengajar melalui internet. Dengan pendampingan guru, diharapkan pelajar siswa dan siswi SMPN 2 Pintu Pohan Meranti dapat menembus SMA unggulan di kabupaten Toba, Sumatera Utara.

TIMAH juga berkomitmen untuk pendidikan di wilayah Bangka Belitung dengan menginisiasi program beasiswa dan bantuan infrastruktur. Program Kelas Beasiswa pada SMA Negeri 1 Pemali (Pemali Boarding School) merupakan salah satu upaya membangun sumber daya manusia yang tangguh dan unggul serta diselaraskan dengan visi-misi dan strategi bisnis perusahaan.

“Beasiswa ini memang dirancang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan tiap proses yang berlangsung terus dijaga dan ditingkatkan,” tutur Dany.



Proses rekrutmen Kelas Beasiswa Timah melalui lima proses berjenjang, dimulai dari sosialisasi, seleksi administrasi, tes potensi akademik, psikotes dan wawancara, dilanjutkan dengan tes kesehatan dan masuk asrama yang berlokasi di kawasan Timah Learning Center (Pusat Pendidikan dan Pelatihan) di Pemali, Kabupaten Bangka.

Agenda 2030 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) menjadi salah satu pijakan utama untuk memperkuat upaya-upaya yang selama ini dilakukan, mendorong peningkatan kapasitas masyarakat sekitar tambang, baik secara individual maupun kolektif agar tingkat kehidupan masyarakat sekitar tambang menjadi lebih baik, mandiri dan berkelanjutan.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)