Bangkitkan Pariwisata, Simak Tips Jelajah 5 Destinasi Super Prioritas

Jum'at, 03 Juni 2022 - 18:30 WIB
loading...
A A A
Candi Borobudur dikelilingi tempat wisata alam bisa ikut tur melihat sunrise (matahari terbit) dengan siluet Candi Borobudur di Punthuk Setumbu dan menjajal rafting di
Sungai Elo. Aada juga spot foto berlatar hamparan sawah hijau nan unik ke Svargabumi.

Sekitar 3 - 4 kilometer dari Candi Borobudur, terdapat beberapa desa wisata yang bisa dikunjungi di antaranya Desa Wisata Karangrejo, Desa Wisata Wanurejo, dan Desa Wisata Candirejo.

2. Mandalika, Nusa Tenggara Barat
Nama Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, semakin dikenal berkat ajang MotoGP Mandalika 2022. Umumnya, wisatawan bisa mengunjungi bukit di
sekitar Sirkuit Mandalika atau bersantai di banyak pantai.

Pantai Kuta Lombok jadi salah satu tempat wisata yang wajib didatangi karena pasirnya yang terlihat mirip butiran merica. Anda juga bisa ke Pantai Tanjung Aan yang airnya bergradasi warna biru dan Pantai Seger yang sudah cukup dikenal.



Selama berada di kabupaten ini, ketahui lebih jauh budaya masyarakat setempat dengan mengunjungi berbagai desa wisata, di antaranya Desa Sade dan Desa Sukarara. Anda juga bisa mengetahui lebih jauh soal suku sasak serta rumah tradisionalnya yang beratap tumbuh-tumbuhan, sekaligus belajar menenun.

3. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur
Jika mau menyaksikan kadal terbesar di dunia langsung di habitatnya, maka kamu wajib ke Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Traveler bisa mengunjungi Taman Nasional Komodo, termasuk Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Meski sudah didampingi pemandu, kamu harus tetap waspada karena komodo adalah hewan karnivora yang kecepatan larinya hingga 18 kilometer per jam.

Bila mencari lokasi cantik untuk konten media sosial, jangan sampai melewatkan Pulau Padar yang terkenal akan pemandangan perbukitan dan pantai. Pastikan pakai alas kaki yang nyaman sebab kamu harus mendaki hingga ke puncak.

Setelah puas menjelajahi daratan Labuan Bajo, kini saatnya menjelajahi perairannya. Kamu bisa ikut tur kapal phinisi selama beberapa hari yang umumnya sudah termasuk kegiatan snorkeling dan eksplor beberapa pulau. Pastikan untuk tinggal di hotel atau vila yang nyaman dan juga menawarkan pemandangan indah.

4. Danau Toba, Sumatera Utara
Danau Toba memiliki luas sekitar 1.130 kilometer persegi dan terbentang di 8 kabupaten di Sumatera Utara, yaitu Kabupaten Karo, Simalungun, Toba Samosir, Tapanuli Utara,
Humbang Hasundutan, Samosir, Pakpak Bharat, dan Dairi. Danau kawah (crater lake) terbesar di dunia, menurut Guinness World of Records, ini bisa dinikmati dari beberapa sudut yang berbeda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7917 seconds (0.1#10.140)