alexametrics

Sinar Mas Land Plaza raih penghargaan ASEAN Energy Award

loading...
Sinar Mas Land Plaza raih penghargaan ASEAN Energy Award
Ilustrasi/Ist
A+ A-
Sindonews.com - Sinar Mas Land melalui Sinar Mas Land Plaza berhasil meraih penghargaan ASEAN Energy Award 2013 dalam kategori New and Existing Building kelompok kategori ASEAN Best Practice Competition For Energy Efficient Buildings.

Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra mengatakan pencapaian ini merupakan kelanjutan dari sukses Sinar Mas Land di tahun lalu, setelah sebelumnya pada Desember 2012 berhasil menjadi National Winner di ajang kompetisi Gedung Hemat Energi untuk Indonesia.

“Kami sangat gembira sekaligus bangga dengan raihan ASEAN Energy Award 2013 karena ini menjadi jawaban dari kerja keras dan inovasi Sinar Mas Land dalam mengelola gedung secara efisien dan hemat energy sehingga bisa melambungkan nama Indonesia sebagai yang terbaik di kawasan Asia Tenggara,” kata Ishak dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (1/10/2013).



Ishak juga menambahkan dengan prestasi tersebut Sinar Mas Land berhasil memperlihatkan kapasitas Indonesia yang mampu mengelola dan melakukan efisiensi energi terhadap bangunan, di tengah kelangkaan dan peningkatan biaya energi yang terjadi di seluruh dunia.

ASEAN Energy Award merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Forum antar Kementrian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM). Ajang ini diikuti oleh seluruh negara yang berada di kawasan Asia Tenggara dan tergabung dalam ASEAN (Association of Southeast Asian Nations).

Puncak dari penghargaan bergengsi di kancah regional Asia Tenggara ini dihelat pada acara Koordinasi antar Menteri ESDM ASEAN di Bali tanggal 25 September 2013.

ASEAN Energy Award 2013 sendiri bertujuan untuk mendorong bangunan–bangunan di seluruh negara ASEAN agar melakukan upaya efisiensi energi dan pengembangan energi terbarukan untuk mempersiapkan diri menghadapi era ke depan, dimana kelangkaan dan biaya energi semakin meningkat.

“Sinar Mas Land melalui Sinar Mas Land Plaza berhasil mengungguli Park Verntures Ecoplex, Thailand dan Mapletree Anson, Singapore, yang meraih 1st runner up serta PT Dahana yang meraih posisi 2nd runner up di kategori New and Existing Building,” papar Ishak.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak