Dukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia, Nestle Kucurkan Rp368 M Perluas Kapasitas Produksi

Selasa, 07 Juni 2022 - 16:25 WIB
loading...
A A A
"Kami ingin mengembangkan kemitraan koperasi peternak susu dengan offtaker industri salah satunya Nestlé. Perusahaan ini merupakan salah satu produsen produk turunan susu terbesar di Indonesia. Selain itu, saat ini kondisi peternak susu di Tanah Air juga sedang mengalami kekurangan produksi," bebernya.



Teten juga mengapresiasi peresmian perluasan kapasitas produksi dan boiler biomassa sebagai upaya sektor swasta dalam mendukung pemerintah dalam penciptaan lapangan kerja, penggunaan bahan baku dalam negeri, dan komitmen mengatasi permasalahan energi dan lingkungan Indonesia melalui pembangunan biomass boiler.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar mengatakan, perusahaan sejak 1971 berkomitmen untuk investasi berkelanjutan di Indonesia dengan fokus menggunakan sebanyak mungkin bahan baku setempat serta mendukung keberlanjutan lingkungan.

"Sebuah kebanggaan bagi kami, bahwa hari ini kami Nestle Indonesia memperkuat komitmen untuk investasi berkelanjutan dengan meresmikan investasi kami di pabrik di Karawang," ujarnya.



Menurut dia, investasi tersebut dilakukan seiring meningkatnya volume permintaan pasar lokal. Salah satu wujud kontribusi Nestlé Indonesia adalah penambahan instalasi mesin proses Vacuum Band Dryer (VBD 2) di Pabrik Nestlé Karawang.

"Melalui investasi ini, Nestlé Milo akan diproduksi 100% di Indonesia dan mendukung gerakan #BanggaBuatanIndonesia dari pemerintah Indonesia," tuturnya.

Ganesan berharap dengan peningkatan produksi ini diharapkan dapat mendorong Nestle Indonesia untuk memperluas pasar ekspor ke negara lain.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)