9 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia, Nomor Terakhir Milik Tetangga Indonesia

Jum'at, 10 Juni 2022 - 18:04 WIB
loading...
A A A
Japan Airlines berdiri pada 1 Agustus 1951 dan menjadi maskapai penerbangan Internasional pertama di Jepang. Kala itu, penerbangan internasional pertamanya adalah rute Tokyo-Honolulu-San Francisco.

Dengan pelayanan standar tinggi, Japan Airlines kerap disebut sebagai maskapai penerbangan yang paling tepat waktu. Tak hanya itu, maskapai ini juga juga mendapat sertifikat bintang 5 dari Skytrax.

6. Cathay Pacific Airways

Cathay Pacific didirikan pada tahun 1946. Awalnya, pendirian maskapai ini merupakan hasil dorongan sang pemilik untuk terbang serta menghubungkan dunia dengan orang-orang.

Maskapai penerbangan yang berbasis di Hong Kong ini tercatat memiliki sekitar lebih dari 200 rute penerbangan. Dari angka tersebut, tersebar di berbagai benua seperti Asia, Amerika Utara, Eropa, hingga Afrika.

7. Eva Air

Maskapai penerbangan ini berdiri pada 8 Maret 1989. Sedangkan untuk penerbangan pertamanya dilakukan pada 1 Juli 1991. Selain itu, Eva Air juga menjadi anggota Star Alliance, sebuah serikat penerbangan global.

Dalam pelayanannya, maskapai ini memiliki jaringan global yang menghubungkan benua Asia ke Eropa, Oseania, hingga Amerika Utara. Eva Air beroperasi melalui hub nya di Bandara Internasional Taoyuan, Taiwan.

8. Qantas Airways

Qantas Airways didirikan pada tahun 1920. Awal pendirian maskapai ini diprakarsai veteran Perang Dunia 1 Paul McGinness dan Hudson Fysh ketika membayangkan memiliki layanan udara yang bisa menghubungkan Australia dengan dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)