GoFood Kuasai Pasar OFD dengan GMV Mencapai Rp30,65 Triliun

Rabu, 15 Juni 2022 - 19:29 WIB
loading...
A A A
Pesatnya pertumbuhan tersebut diprediksi masih akan terus berlanjut dalam beberapa tahun ke depan. Proyeksinya pada 2025 GMV layanan transportasi dan OFD di Indonesia bakal mencapai USD16,8 miliar dengan CAGR lebih dari 25%.

“Layanan online food delivery (OFD) telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keseharian masyarakat. Mayoritas konsumen menggunakan OFD untuk mendukung produktivitas, menjelajahi tren kuliner terbaru dan bersosialisasi. Lebih dari setengah konsumen menggunakan OFD minimal sekali setiap minggu," pungkas Stella.

Research Fellow Tenggara Strategics Handyanto Widjojo menambahkan bahwa inovasi oleh para platform OFD juga bakal menjadi kunci untuk menjaga keberlanjutan bisnis. Di sisi lain ini juga agar mendorong agar para platform juga tak melulu melakukan perang harga atau secara berlebihan memberikan diskon.

“Bukan berarti diskon itu tidak boleh dilakukan, dalam hal akuisisi pelanggan atau dalam momen-momen terentu bisa dilakukan. Namun hal seperti ini tidak bisa jadi landasan untuk menjamin keberlanjutan bisnis, karena mau tidak mau platform ini akan terus mengeluarkan expense. Sehingga perlu ada hal selain harga yang ditawarkan platform kepada pelanggan yang sebenarnya memiliki nilai lebih tinggi dibandingkan sekadar diskon,” papar Handyanto.



Kerbelanjutan bisnis dari platform menjadi krusial sebab turut menghubungkan pelaku-pelaku UMKM makanan dan minuman terutama. Dan pada akhirnya juga memberikan kontribusi terhadap ekonomi danp embangunan nasional.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2754 seconds (0.1#10.140)