Undang Ekonom Senior, Mendag Ajak Wujudkan Ekonomi Berkeadilan

Selasa, 21 Juni 2022 - 08:34 WIB
loading...
Undang Ekonom Senior, Mendag Ajak Wujudkan Ekonomi Berkeadilan
Mendag Zulhas berdiskusi dengan para ekonom senior untuk mewujudkan ekonomi berkeadilan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengundang beberapa ekonom senior dalam sesi diskusi terbatas, Senin (20/6/2022). Hadir dalam diskusi tersebut antara lain Rektor Paramadina Prof. Didik J. Rachbini, mantan Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi, Prof. Busthanil Arifin, Faisal Basri, Berly Martawardaya, dan pengamat ekonomi dari Indef.



Dalam diskusi tersebut Zulhas mengajak ekonom untuk berkolaborasi dalam ikhtiar mewujudkan ekonomi yang berkeadilan.

"Kami di Kementerian Perdagangan tentu membutuhkan masukan dari berbagai pihak. Saya mengajak rekan-rekan ekonom untuk kolaborasi, kita berbagi ide dan gagasan memastikan pemerataan ekonomi yang berkeadilan," ungkapnya.

Menurut Ketua Umum PAN ini, masukan ahli dan pengamat ekonomi akan menjadi basis dan fondasi bagi kebijakan-kebijakan strategis Kementerian Perdagangan.



"Kementerian Perdagangan ingin memastikan keadilan bagi petani, pengusaha dan harga juga terjangkau bagi rakyat sebagai pembeli. Petani cabai, beras dan sawit harus menikmati panennya. Pedagang juga harus mendapat stok yang cukup dan pembeli mendapat harga yang terjangkau," jelas Zulhas.

Zulhas memastikan pertemuan dan forum bersama para ahli ekonomi ini akan terus dilanjutkan dalam kesempatan berikutnya.



"Kebijakan Kemendag akan selalu berbasis data yang akurat untuk memastikan sebesar-besarnya manfaat untuk rakyat," tutupnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)