Jerman dalam Situasi Serius Usai Rusia Pangkas Pasokan Gas: Batu Bara Akan Dibakar Lagi

Selasa, 21 Juni 2022 - 14:23 WIB
loading...
A A A
Pembuat kebijakan di Eropa saat ini berebut untuk mengisi penyimpanan bawah tanah dengan pasokan gas alam untuk menyediakan bahan bakar yang cukup bagi rumah tangga dan menjaga lampu tetap menyala dan rumah-rumah tetap hangat sebelum musim dingin kembali.



UE, yang menerima sekitar 40% gasnya melalui pipa Rusia, berusaha dengan cepat mengurangi ketergantungannya pada hidrokarbon Rusia sebagai tanggapan atas serangan Kremlin selama berbulan-bulan di Ukraina.

"Situasi penuh ketagangan dan harga tinggi adalah konsekuensi langsung dari perang agresi Putin terhadap Ukraina. Tidak ada kesalahan. Terlebih lagi, jelas itu adalah strategi Putin untuk melepaskan kita, menaikkan harga dan memecah belah kita. Kami tidak akan mengizinkan hal itu. Kami membela diri dengan tegas, tepat dan penuh pertimbangan," kata Habeck.

Fasilitas penyimpanan Jerman saat ini berada pada kapasitas sekitar 56%, di atas tingkat penyimpanan pada periode yang sama tahun lalu, kata Habeck.

"Jumlah yang hilang masih bisa diganti, dan tangki penyimpanan gas masih diisi, meskipun dengan harga tinggi. Keamanan pasokan saat ini dijamin, tetapi situasinya serius," tambahnya.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)