Mau Sukses Jualan Online? Terapkan Strategi Tepat dan Pegang Teguh Etika

Selasa, 19 Juli 2022 - 22:22 WIB
loading...
A A A
Kiat lainnya adalah mengemas barang dengan rapi dan memperhatikan komponen pemasaran digital khususnya terkait hak cipta agar jangan sampai asal meniru atau menjiplak.

“Untuk pembeli, sebelum melakukan pembelian, baca dulu deskripsi barang dengan benar, jangan asal beli saja lalu setelah barangnya datang mengeluh. Perhatikan juga penggunaan bahasa yang sopan, sabar. jangan egois atau cerewet, ucapkan terima kasih, dan berikan review dengan jujur. Selain itu, pahami syarat dan ketentuan yang berlaku,” urainya.

Baca juga: Program Literasi Digital Nasional Dorong Percepatan Ekonomi

Sementara itu, Ginna Desiana selaku Pengurus RTIK Provinsi Jawa Barat menyinggung tren yang berkembang saat ini di kalangan millennial, salah satunya terkait kuliner asing yang banyak masuk ke Indonesia dan menjadi tren baru khususnya di perkotaan.

Padahal, Indonesia punya budaya beranekaragam yang tentunya tidak kalah dengan asing. Contohnya dalam hal kuliner, ada beberapa hidangan Indonesia yang diakui dunia, di antaranya rendang, nasi goreng, lumpia, tempe.

“Kita harus bangga dan buat konten yang baik agar Indonesia dikenal dunia. Kini saatnya kita buat tren branding budaya Indonesia. Tren bukan harus diikuti tapi kita ciptakan tren itu, tinggal kita mau atau tidak menciptakan tren baik untuk Indonesia,” tandasnya.



Sebagai informasi, webinar yang menyasar komunitas di wilayah Kalimantan dan sekitarnya itu merupakan bagian dari program Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD yang dijalankan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bersama Siberkreasi.

Program ini diharapkan dapat mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif di era industri 4.0.
(ind)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2782 seconds (11.252#12.26)