Lega, Kementan Pastikan Jamur Enoki yang Tercemar Tak Beredar

Sabtu, 27 Juni 2020 - 11:15 WIB
loading...
Lega, Kementan Pastikan Jamur Enoki yang Tercemar Tak Beredar
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian (Kementan) Kuntoro Boga Andri meminta masyarakat tidak perlu resah. Pernyataan itu menyikapi berita pemusnahan jamur enoki berbakteri yang dilakukan perusahaan importir asal Korea atas rekomendasi Kementerian Pertanian beberapa hari lalu.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dan tetap tenang, yang telah terjadi kemarin adalah langkah antisipatif dan pengawasan pemerintah. Kami menjaga pangan masyarakat sehat dan aman," jelas Kuntoro di Jakarta, Sabtu (27/6/2020). ( Baca:Wahai Para Penggemar Jamur Enoki, Waspadalah....!! )

Pengawasan telah dilakukan baik Badan Ketahanan Pangan di gudang, maupun Badan Karantina Pertanian di pelabuhan pemasukan. Menurut Kuntoro, jamur enoki tersebut juga belum sempat diedarkan, karena cemaran bakteri listeria monocytogenes ini ditemukan lebih awal.

"Produk dengan nomor Lot bermasalah itu sudah dimusnahkan dan tidak sempat masuk peredaran. Kita juga menghasilkan produk sejenis dalam negeri kok. Yang penting kita olah lagi dengan benar. Kita semua sehat," jelasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)