HUT Ke-31, Surveyor Indonesia Tegaskan Komitmen Bantu Usaha Mikro Kecil Lewat Program TJSL

Jum'at, 22 Juli 2022 - 22:12 WIB
loading...
A A A
Dengan memanfaatkan teknologi digital, UMK diharapkan dapat terbantu dan bisa naik kelas di era pandemi Covid-19.

"Wujud nyatanya, membeli dan memasarkan produk UMK lewat website dan galeri Akhlak Lounge. Kami juga memberi sertifikasi produk halal dan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) untuk mitra binaan," jelasnya.

Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Surveyor Indonesia, Rosmanidar Zulkifli menerangkan, sertifikasi TKDN untuk UMK di bawah binaan BUMN, hingga 9 Juli 2022 tercatat ada 2.452 produk dengan 1.899 sertifikat.

"Dari sekian banyak UMK saat ini, mereka bisa masuk ke pasar digital di kementerian dan berbagai BUMN, dengan syarat menjadi UMK binaan BUMN dan sudah memiliki sertifikasi TKDN," ungkap Rosmanidar.



Sementara itu, sejumlah program TJSL lainnya yang telah dilakukan Surveyor Indonesia di antaranya memberikan bantuan pembuatan greenhouse untuk penyemaian dan penanaman bibit kopi yang berlokasi di Rancamaya, Bogor Selatan

Selain itu, berkolaborasi dengan Holding IDSurvey menyalurkan bantuan untuk masyarakat di Desa Papagarang, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa (5/7/2022). Kegiatan di Papagarang antara lain pengadaan air bersih berupa bantuan Rumah Mesin SWRO lengkap beserta gensetnya.



Bantuan lainnya adalah penyambungan listrik baru untuk 126 rumah tangga, fasilitas MCK dan buku bacaan siswa sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Tak hanya itu, saat Iduladha lalu, Surveyor Indonesia juga menggelar kegiatan penyebaran hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 23 kambing di Jabodetabek.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)