4 Perusahaan Konstruksi China yang Beroperasi di Indonesia

Selasa, 02 Agustus 2022 - 12:32 WIB
loading...
A A A
Mereka adalah PT CCCEI, PT Chuwa Bussan Indonesia, dan PT Paranusa Sari. Terbaru, PT China Communications Construction Indonesia juga terlibat dalam Proyek Kereta Api Makassar-Parepare milik Kementerian Perhubungan.

2. China Railway Group Limited

China Railway Group Limited merupakan perusahaan konstruksi asal Tiongkok yang sudah melantai di Bursa Saham Shanghai dan Hong Kong. Pemegang mayoritas saham perusahaan ini adalah China Railway Engineering Corporation.

Pada April 2021 lalu, China Railway Group Limited meresmikan kantor pusatnya di Indonesia. Saa peresmiannya, kala itu hadir juga Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi.

Seperti diketahui, China Railway Group Limited merupakan salah satu investor dan kontraktor proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Pembangunan tersebut adalah bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dihasilkan melalui kerja sama antara Indonesia dan China.

3. China State Construction Engineering Corporation (CSCEC)

China State Construction Engineering Corporation (CSCEC) atau disebut China State Construction berdiri pada tahun 1982. Perusahaan ini menjalankan bisnis di lebih dari 100 negara dunia.

Ekspansi bisnisnya meliputi investasi dan pengembangan (real estate, pembiayaan, dan operasi konstruksi), rekayasa konstruksi (perumahan dan infrastruktur), serta survei dan desain.

Di China sendiri, China State Construction telah membangun sekitar 90 persen gedung pencakar langit di atas 300 meter, tiga perempat bandara utama, dan masih banyak lainnya.

China State Construction juga turut beroperasi di Indonesia. Tercatat, perusahaan China ini telah terlibat dalam puluhan proyek dermaga, perumahan, dan infrastruktur di wilayah Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)