Profil Syafii Antonio, Ahli Perbankan Syariah Indonesia dengan Segudang Jabatan

Kamis, 11 Agustus 2022 - 12:47 WIB
loading...
A A A
Sekitar empat tahun bersama Bank Muamalat, dia mundur dan mendirikan Tazkia Group yang memiliki beberapa unit usaha dengan mengembangkan bisnis dan ekonomi syariah.

Dalam sepak terjangnya di dunia perbankan syariah, Syafii memiliki sederet prestasi membanggakan. Melalui Batasa Tazkia Consulting, dia membantu pertumbuhan 14 Unit Usaha Perbankan Syariah dan 7 lembaga asuransi syariah. Selain itu, dia juga melatih lebih dari 6. 000 praktisi keuangan.

Kariernya tak sampai disitu saja, Syafii Antonio pernah menjadi Komite Perbankan Syariah Bank Indonesia, Shariah Advisory Council Bank Sentral Malaysia, serta Global Shariah Board al-Mawarid DUBAI.

Syafii juga turut menempati posisi sebagai Advisor/Dewan Pengawas di Bank Syariah Mandiri, Takaful, Bank Mega Syariah, Schroders Investment Manager dan PNM. Diluar pekerjaannya, tercatat Syafii telah menerbitkan 12 buku tentang Perbankan Syariah, Leadership dan Manajemen.

Dengan berbagai raihan prestasinya tersebut, Syafii Antonio meraih penghargaan Syariah Award oleh Bank Indonesia, MUI dan Bank Muamalat (2003), Anticorruption & Good Governance Award dari Kementerian Aparatur Negara (2007), Arab Asia Finance Recognition Award dari Arab Asia Finance Forum (2008) serta Australian Alumni Award dari Pemerintah Australia (2009).

Terakhir, Syafii Antonio pernah menerima Best Islamic Book (IBF Award 2009) dan sempat dipromosikan oleh Departemen Keuangan RI sebagai nominee IDB Prize dari Indonesia.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)