Pahlawan Devisa Rp159,6 T Per Tahun, Menko Airlangga: Indonesia Bangga dengan Pekerja Migran

Senin, 22 Agustus 2022 - 19:08 WIB
loading...
A A A
“Terima kasih Pak Menko Airlangga karena Rp55 miliar inilah yang menyelamatkan 8.000 Pekerja Migran Indonesia,” kata Benny yang disambut gemuruh tepuk tangan dari pekerja migran yang hadir dalam acara pelepasan itu.

Sebagai informasi, Pemerintah mengirimkan 551 pekerja migran Indonesia melalui skema G to G ke Korea Selatan yang sebagian besar berkecimpung pada sektor manufaktur dan perikanan. Selain dibekali skill yang mumpuni, PMI juga dibekali dengan surat credential yang akan diberikan kepada tempat kerja masing-masing guna memberikan keyakinan yang memadai bagi pemberi kerja terkait kualitas PMI.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Anggota Komisi I DPR RI, Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Direktur HRDK EPS Center Indonesia, serta Kepala Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) seluruh Indonesia yang bergabung secara virtual.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2114 seconds (0.1#10.140)