Shopee Berikan Stimulus Kepada Mitranya Hingga Rp100 Miliar

Selasa, 14 April 2020 - 05:34 WIB
loading...
Shopee Berikan Stimulus Kepada Mitranya Hingga Rp100 Miliar
Platform e-commerce Shopee memberikan program bantuan kepada mitra penjualnya, terutama UMKM yang terdampak virus corona. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Platform e-commerce Shopee memberikan program bantuan kepada mitra penjualnya, terutama UMKM yang terdampak virus corona (Covid-19). Bantuan yang yang diberikan oleh perushaan asal Singapura ini berupa stimulus Rp100 miliar.

“Melalui inisiatif Dukungan Covid-19 100M Shopee, kami memberikan stimulus kepada mereka yang paling terdampak agar semua tetap bisa berdaya. Kami berharap inisiatif yang kami lakukan bisa membantu meringankan beban semua mitra-mitra penjual UMKM, pembeli, dan karyawan garda terdepan Shopee yang terkena dampak dari pandemi COVID-19 sehingga kita semua tetap bisa berdaya," kata Direktur Shopee Indonesia Handika Jahja dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (14/4/2020).

Rincian stimulus yang diberikan diantaranya dengan mengurangi biaya operasional serta meningkatkan kemudahan pemasaran untuk UMKM berupa potongan biaya admin untuk berbagai layanan.

Selain itu, ada juga bantuan tambahan modal hingga Rp1 juta dalam bentuk voucher kepada setiap mitra penjual agar para penjual dapat terus menjalankan usahanya secara normal.

Bagi mitra penjual baru, Shopee memberikan modal awal hingga Rp1 juta dalam bentuk voucher, kredit iklan sebesar Rp150 ribu, serta gratis layanan program Gratis Ongkir Xtra.

Tak hanya itu, e-commerce yang telah mencapai lebih dari tiga juta penjual ini, juga mendorong peningkatan daya beli. Caranya dengan kampanye diskon Ramadhan, Tunjangan Hari Raya (THR) dengan total 10 miliar rupiah melalui permainan Shopee Tanam hingga subsidi ongkos kirim dan diskon barang kebutuhan pokok.

Shopee juga memastikan keselamatan dan kesehatan kerja karyawan dengan menyediakan masker dan penyediaan multivitamin, obat-obatan, hand sanitizer, dan disinfektan bagi kurir karyawan yang bekerja di gudang.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)