Blok Masela Molor, Jokowi Kasih Perintah Cari Partner Baru

Jum'at, 02 September 2022 - 13:39 WIB
loading...
Blok Masela Molor, Jokowi Kasih Perintah Cari Partner Baru
Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendorong penyelesaian Proyek Strategi Nasional (PSN) yakni, Proyek Abadi Blok Masela di Laut Arafuru, Maluku. Foto/Dok Setkab
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) terus mendorong penyelesaian Proyek Strategi Nasional (PSN) yakni, Proyek Abadi Blok Masela di Laut Arafuru, Maluku. Jokowi menjelaskan, bahwa molornya pengerjaan Blok Masela dikarenakan salah satu kontraktor yakni Shell Upstream Overseas Ltd memilih mundur.

"Blok Masela itu terus kita dorong, yang semula dulu sebetulnya sudah akan jalan Inpex (Corporate) kemudian shell (Shell Upstream Overseas Ltd). Tetapi karena saat itu harganya rendah sehingga ada satu yang mundur. Sehingga ini pengerjaannya juga ikut mundur," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (2/9/2022).



Jokowi pun memerintahkan agar anak buahnya mencari partner baru untuk berpartisipasi dalam proyek Blok Masela tersebut. "Dan partner yang baru terus kita dorong agar segera terbentuk lagi, sehingga segera dimulai Blok Masela," jelasnya.



Sambung Jokowi menjelaskan, bahwa nantinya jika Blok Masela terealisasi, diharapkan masyarakat Tanimbar mendapatkan keuntungan. Diantaranya meningkatkan produk domestik regional bruto (PDRB).

"Yang mendapatkan keuntungan besar nanti kalau Blok Masela jalan adalah di kepulauan Tanimbar di Saumlaki. Dan itu akan baik untuk perputaran uang di daerah untuk PDRB di kabupaten kabupaten kepulauan Tanimbar dan juga provinsi Maluku. Memang terus kita dorong agar segera dimulai," ungkapnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3124 seconds (0.1#10.140)