Dubes Australia Temui Ganjar Pranowo, Bahas Kerja Sama Peningkatan Investasi dan Peternakan

Rabu, 14 September 2022 - 13:30 WIB
loading...
A A A
"Ada juga tadi sport, sport diplomacy yang akan jadi menarik. Tapi intinya kita punya komitmen bersama mengembangkan kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Australia," jelas Ganjar.

Baca Juga: Ini Cara Ganjar Redam Lonjakan Inflasi di Jateng Imbas Kenaikan Harga BBM

Lebih lanjut, Dubes Penny mengaku sangat senang berkunjung ke Semarang dan bertemu langsung dengan Ganjar untuk membahas kerja sama pasca pandemi Covid-19.

Penny pun berharap, dari pertemuan hangatnya dengan Ganjar bisa menghasilkan tindak lanjut kerja sama dalam jangka waktu yang panjang dan keuntungan yang diraih keduanya juga bisa memberi dampak baik bagi masing-masing negara.

"Sekarang dengan keterbatasan sesudah masa pandemi, saya kira ada banyak kesempatan dan saya senang sekali bisa berkunjung ke Bapak Gubernur secara langsung," ucap Penny.

Sebagai informasi, pada pertemuan itu turut disampaikan progres program kerjasama bilateral yaitu Mitra Pembangunan Indonesia dan Australia (Kemitraan Indonesia Australia untuk Infrastruktur (KIAT) terkait penyusunan rencana mobilitas perkotaan Kedungsepur, Semarang.

Kemudian, dilakukan penguatan di bidang pertanian antara Promoting Rural Inocmes Through Support for Markets in Agriculture (PRISMA) dan Australia Indonesia Health Secuity Partnership (AIHSP). Hal ini untuk meningkatkan kapasitas Indonesia dalam mencegah, mendeteksi dan merespon wabah penyakit menular yang berpotensi mengancam ketahanan kesehatan.

(nng)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2304 seconds (10.55#12.26)