Energi Hijau jadi Tren, PLTS Atap Kian Diminati Sektor Komersial dan Industri

Rabu, 14 September 2022 - 20:20 WIB
loading...
A A A
“Kami tentu akan terus mendukung berbagai kebijakan yang berpihak pada pengembangan EBT agar target bauran energi terbarukan sebesar 23% pada tahun 2025 dapat terwujud secara lebih terencana dan sistematis,” paparnya.

Tidak hanya perusahaan global yang mulai memperhatikan penggunaan listrik tenaga matahari untuk kegiatan operasionalnya, perusahaan lokal dari berbagai jenis latar belakang bisnis juga semakin banyak yang mulai mengembangkan industri hijau.

Seperti yang telah dilakukan oleh para pelanggan Xurya dalam menggunakan energi dari PLTS Atap pada kegiatan operasionalnya.

Managing Director Xurya Eka Himawan mengatakan, kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak perlu dilakukan untuk memacu penggunaan PLTS Atap untuk bangunan industri dan komersial.

“Kami selaku pengembang proyek PLTS Atap telah memberikan penawaran instalasi PLTS Atap tanpa investasi, sehingga sektor komersial dan industri kini tidak perlu mengeluarkan investasi apapun untuk beralih ke energi bersih,” ujarnya.



Dalam rangka memperingati GNSSA ke-5, sejumlah pelaku bisnis di sektor komersial dan industri juga melakukan penandatanganan dukungan GNSSA sebagai bentuk komitmen mereka dalam penggunaan bersih. Antara lain oleh PT Avia Avian Tbk, PT Agung Podomoro Land Tbk, PT Alkindo Mitra Raya, PT Arwana Citramulia Tbk, dan berbagai perusahaan lainnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)