Dulu Dicaci, Sekarang Dicari! 6 Merek China yang Mendunia, Nomor 4 Anda Tak Akan Menduga

Kamis, 15 September 2022 - 12:50 WIB
loading...
A A A
4. MINISO
Siapa yang tak tahu Miniso, sebuah jaringan ritel Tiongkok yang menyediakan banyak produk, aneka barang barang dengan harga rendah, seperti alat tulis, mainan, peralatan rumah tangga, aksesoris, peralatan dapur, hingga produk kecantikan. MINISO menjalankan bisnis globalnya di bawah slogan merek "Hidup untuk kesenangan".

Saat ini, MINISO telah berhasil memasuki 100 negara dan wilayah dan membuka lebih dari 5.000 toko di seluruh dunia, meliputi distrik bisnis inti kota-kota terkenal di dunia seperti New York, Los Angeles, Paris, London, Dubai, Sydney, dan Istanbul. MINISO akan terus menciptakan pengalaman hidup yang menyenangkan dan berkualitas tinggi bagi ratusan juta konsumen di seluruh dunia.

Yang menarik dari MINISO adalah logo yang diselipkan menggunakan huruf katakana Jepang yang diucapkan sebagai "Meisou" sehingga banyak yang mengira bahwa produk ini adalah buatan Jepang. Lantaran itu, perusahaan yang berbasis di Kota Guangdong di China selatan itu belum lama ini mengungkapkan pernyataan maafnya. Mereka mengatakan telah mulai penghapusan sejak 2019 dan akan menghapus elemen apa pun yang membuat referensi ke Jepang dari materi pemasaran dan etalasenya pada Maret tahun depan.

5. Realme
Realme adalah merek teknologi yang secara resmi didirikan pada 28 Agustus 2018 oleh Sky Li. Realme menghadirkan produk, utamanya ponsel, dengan teknologi lompatan ke depan dan desain trendsetter yang pertama kali diterapkan di segmen harga.

Pada awal November 2020, realme baru saja dinobatkan oleh Counterpoint sebagai merek dengan pertumbuhan tercepat dan mencapai tonggak penjualan smartphone 50 juta. Saat ini, realme telah memasuki 61 pasar di seluruh dunia, termasuk Asia, Eropa, Oseania, Afrika Tengah dan Timur, dll.

Baca juga: 5 Hak Istri yang Wajib Ditunaikan Suami, Nomor 3 Digauli dengan Akhlak Mulia

6. Oppo
Nama Oppo terdaftar di China pada tahun 2001 dan diluncurkan pada tahun 2004. Sejak itu, merek ini telah berkembang ke seluruh bagian dunia. Pada bulan Juni 2016 Oppo menjadi produsen ponsel cerdas terbesar yang tersebar di lebih dari 200.000 outlet ritel.

Oppo adalah merek ponsel cerdas teratas di Tiongkok pada tahun 2019 dan menduduki peringkat nomor 5 di seluruh dunia. Oppo merupakan bagian dari BBK Elektronik bersama dengan Vivo dan Realme.

Shinta Sofariah


Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2138 seconds (10.55#12.26)