10 Mata Uang Kripto Paling Berpengaruh Selain Bitcoin

Minggu, 25 September 2022 - 10:33 WIB
loading...
A A A
Ether diluncurkan pada tahun 2015 dan saat ini merupakan mata uang digital terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar setelah Bitcoin, meskipun tertinggal di belakang cryptocurrency dominan dengan margin yang signifikan. Diperdagangkan di sekitar USD1.383 per ETH per 18 September 2022, kapitalisasi pasar ether sebesar USD169,5 miliar kurang dari setengah dibandingkan Bitcoin.

2. Tether (USDT)

Tether (USDT) adalah salah satu yang pertama dan paling populer yang disebut stablecoin—cryptocurrency dan bertujuan untuk mematok nilai pasar mereka ke mata uang atau titik referensi eksternal lainnya untuk mengurangi volatilitas.

Karena sebagian besar mata uang digital, bahkan mata uang utama seperti Bitcoin, telah sering mengalami periode volatilitas dramatis, Tether dan stablecoin lainnya berusaha memuluskan fluktuasi harga untuk menarik pengguna.

Harga Tether terkait langsung dengan harga dolar AS. Sistem ini memungkinkan pengguna untuk lebih mudah melakukan transfer dari cryptocurrency lain kembali ke dolar AS dengan cara yang lebih tepat waktu daripada benar-benar mengonversi ke mata uang normal.

Diluncurkan pada tahun 2014, Tether menggambarkan dirinya sebagai "platform berkemampuan blockchain... untuk membuatnya lebih mudah menggunakan mata uang fiat secara digital."

Secara efektif, cryptocurrency ini memungkinkan individu untuk memanfaatkan jaringan blockchain dan teknologi terkait untuk bertransaksi dalam mata uang tradisional sambil meminimalkan volatilitas dan kompleksitas yang sering dikaitkan dengan mata uang digital.

Pada 18 September 2022, Tether adalah mata uang kripto terbesar ketiga berdasarkan kapitalisasi pasar, dengan kapitalisasi pasar senilai USD67,9 miliar dan nilai per token USD1,00.

3. USD Coins (USDC)

Stablecoin lainnya, USD Coin juga mematok harganya ke dolar AS menggunakan cadangan yang dijaminkan fiat, yang berarti ia memegang jumlah mata uang fiat yang sama dengan jumlah USD Coin yang beredar.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2480 seconds (0.1#10.140)