Salurkan BLT BBM Tepat Sasaran, Ganjar Gandeng Mahasiswa dan Ojol

Selasa, 27 September 2022 - 14:30 WIB
loading...
Salurkan BLT BBM Tepat Sasaran, Ganjar Gandeng Mahasiswa dan Ojol
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjadi pembicara dalam diskusi panel terkait dinamika dan strategi menghadapi dampak pengalihan subsidi BBM, di Hotel Patra, Semarang, Selasa (27/9/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk terlibat langsung dalam pengawasan penyaluran BLT bagi kelompok terdampak penyesuaian harga BBM.

Ajakan itu disampaikan Ganjar kepada para mahasiswa dan perwakilan ojek online (ojol), yang ikut diskusi panel terkait dinamika dan strategi menghadapi dampak pengalihan subsidi BBM yang diselenggarakan Polda Jawa Tengah di Hotel Patra, Semarang, Selasa (27/9/2022).

"Maka sekarang kita ajak, mau enggak dengan saya, yang saya berikan ini kawan-kawan bisa terlibat. Umpama ojek online maupun konvensional, bisa enggak membantu yang belum mendapatkan bantuan siapa, IKM siapa, petani siapa, nelayan siapa. Ini semua kan kelompok sasaran," ujar Ganjar.

Baca Juga: Relawan SDG Konsolidasikan Dukungan Ganjar Presiden 2024 di Tasikmalaya

Ganjar tak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan masyarakat yang ingin turut berkontribusi dalam penyaluran BLT BBM kepada masyarakat yang menjadi sasaran bantuan.

Maka untuk mewadahinya, Ganjar menyarankan untuk membangun posko mahasiswa atau sejenisnya yang bisa menjadi titik bertemunya pihak-pihak yang ingin mendampingi pembagian BLT BBM secara langsung.

"Atau mereka juga bisa mendampingi pembagian BLT yang bermasalah, kalau iya, saya distribusi. Silakan ini pembagiannya di sini tempatnya, mungkin ada posko mahasiswa untuk mendampingi pembagian BLT itu lebih keren," kata Ganjar.

Salurkan BLT BBM Tepat Sasaran, Ganjar Gandeng Mahasiswa dan Ojol

Dengan demikian, Ganjar menyebutkan para mahasiswa dan masyarakat bisa ikut mengontrol dan mengetahui langsung terkait penyaluran BLT BBM.

"Maka nanti akan bisa melihat perilaku korupsinya, transparansi yang dilakukan jangan-jangan juga menemukan governance yang baik. Sehingga mereka akan bisa perbaiki atau ide-ide mahasiswa juga bisa disampaikan," ucap Ganjar.

Baca Juga: Kunjungi Nias, Ganjar Diberi Hadiah Tutuhao dan Buku
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1632 seconds (11.210#12.26)