Perkembangan Medsos Pacu Peningkatan Kreator Konten, Pelaku Industri Fotografi Ikut Semringah

Jum'at, 30 September 2022 - 20:21 WIB
loading...
A A A
Merujuk data Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo), saat ini terdapat 8,2 juta jumlah usaha kreatif di Indonesia yang didominasi oleh usaha kuliner, fashion, dan kriya.

Selain itu, terdapat empat sub sektor ekonomi kreatif dengan pertumbuhan tercepat yaitu film, animasi, dan video, seni pertunjukan, dan desain komunikasi visual.

Lebih lanjut, berdasarkan publikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), tercatat pada tahun 2019 sub sektor ekonomi kreatif menyumbangkan 6,98% atau senilai Rp1.134 triliun.

Menurut Tahir, perkembangan industri kreatif ini sangat didukung dengan tingginya adaptasi digital di kalangan masyarakat.

Guna mendukung pertumbuhan usaha ini, tentunya dibutuhkan kualitas foto dan video yang tinggi untuk mendukung kualitas produksi dan periklanan industri tersebut, terlebih dengan semakin membesarnya peran medsos saat ini. “Kami optimis DOSS Vaganza 2022 bisa mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia,” tandasnya.



Dia menjelaskan, di ajang Doss Vaganza ini pengunjung bisa melihat, mencoba, dan merasakan semua brand kamera, lensa ataupun aksesoris secara langsung.

Adapun pameran ini diikuti puluhan pemegang merek kamera, lensa, dan aksesoris ternama. Selain pameran, pada ajang ini juga digelar workshop marathon dengan 31 pembicara yang berpengalaman di bidangnya.

Acara ini juga disemarakkan dengan event workshop marathon, photo and video competition, lelang, pemeran foto dari Salon Foto Indonesia (SFI), peluncuran Papershoot Indonesia serta berbagai penampilan spektakuler dari band ternama Govinda, stand up comedian Arif Brata, doorprize, dan mystery box.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)