Saat Resesi Global Menerjang, Ini Dua Produk Investasi yang Aman

Senin, 03 Oktober 2022 - 18:55 WIB
loading...
Saat Resesi Global Menerjang, Ini Dua Produk Investasi yang Aman
Emas dan reksa dana dinilai sebagai produk investasi aman saat dunia dilanda resesi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Saat ini kondisi ekonomi global masih mengalami gejolak tinggi. Pasalnya, banyak tekanan yang terjadi, mulai dari inflasi tinggi, hingga perang Rusia dan Ukraina yang belum berakhir.

Baca juga: Bahlil: Meski Pakai Ilmu Langit, Kondisi Ekonomi Global Tak Bisa Diramal

Bahkan, tahun depan diperkirakan akan terjadi resesi global akibat banyak negara yang menaikkan suku bunga acuannya, sehingga membuat ekonomi dunia melambat. Untuk mengantisipasi dampak resesi yang hampir nyata terjadi, Chief Marketing Officer MNC Asset Management, Dimas Aditia Ariadi, merekomendasikan produk investasi yang dinilai aman.

“Kalau terjadi resesi global di 2023, instrumen investasi yang cukup aman, yakni emas dan kedua reksa dana,” kata Dimas dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo yang bertajuk "Tips Cerdas Memilih Investasi Minim Risiko Bagi Gen-Z & Milenial", Senin (3/10/2022).

Dimas menilai, komoditas merupakan salah satu produk investasi yang tidak terpengaruh oleh kenaikan suku bunga. Sementara, reksa dana dinilai sebagai produk investasi yang aman karena dapat disesuaikan dengan profil risiko masing-masing investor.

Baca juga: Prihatin Tragedi Kanjuruhan, Pep Guardiola: Menyedihkan, Dunia Sudah Gila!

“Selain itu, jika berinvestasi di reksa dana, uang kita bisa dicairkan kapan saja. Juga, indikasi returnnya memang menarik, biasanya lebih dari atau sama dengan deposito,” ungkapnya.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1917 seconds (10.55#12.26)