Dikawal, Kapal Pesiar Super Mewah Milik Putin Bergerak dengan Nama Baru

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 23:03 WIB
loading...
A A A
Kapal ini juga menawarkan lemari penyimpanan handuk kolam renang yang berfungsi ganda sebagai bar vodka dan suite pemilik dengan gua anggur yang dapat menyimpan hingga 400 botol. Kapal pesiar itu dikirim ke "pemiliknya" pada tahun 2014, menurut LĂĽrssen, yang memiliki Blohm+Voss.

Menurut penyelidikan BBC News yang diterbitkan pada bulan Maret, kapal pesiar itu saat ini dimiliki oleh JSC Argument yang berbasis di Moskow, yang juga kena sanksi oleh Departemen Keuangan AS bersama dengan pemegang saham tunggalnya, Andrei Gasilov, pada 2 Juni.

Investigasi BBC menemukan bahwa JSC Argument di masa lalu telah menyetujui pinjaman dari salah satu perusahaan manajemen yang terlibat dalam pembangunan "Istana Putin," sebuah perkebunan mewah seluas 190.000 kaki persegi di dekat kota resor Gelendzhik di pantai Laut Hitam. JSC Argument tidak menanggapi permintaan komentar dari BBC.

Menurut pakar penilaian kapal pesiar VesselsValue dan laporan dari Organized Crime and Corruption Reporting Project (OCCRP), Graceful sebelumnya dimiliki oleh Olneil Assets Corp yang berbasis di Kepulauan Virgin Britania Raya.

Departemen Keuangan AS menjatuhkan sanksi kepada sebuah perusahaan di Kepulauan Cayman dengan nama yang sama -O'Neill Assets Corporation- pada 2 Juni, karena "telah secara material membantu, mensponsori, atau menyediakan keuangan, materi, atau dukungan teknologi untuk, atau barang atau jasa kepada atau untuk mendukung, Vladimir Putin."

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)