Berinovasi Lawan Pandemi, Ibu-ibu Kelingan Hasilkan Cuan dari Jae.pongan

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 07:36 WIB
loading...
A A A
Menurut Vita, jumlah produksi tersebut sejatinya masih jauh dari permintaan. Prospek bisnis dari minuman kesehatan ini diyakininya cukup tinggi. Vita bercerita, saat Jae.pongan diboyong dalam pameran migas di Jakarta beberapa waktu lalu, produk ini laku keras diserbu pembeli. "Di sini juga produk Jae.pongan ini sudah menjadi gift wajib di beberapa instansi," tambahnya.

Namun, keterbatasan tenaga kerja serta peralatan membuat KUB Kelingan belum mampu memproduksi lebih banyak lagi. Karena itu, kata Sekretaris Kelurahan Kampung Enam Anwar Arifudin yang turut membina kelompok ini, ada rencana untuk menambah tenaga kerja guna mendongkrak produksi. "Ini sedang kita pikirkan, apakah misalnya kita perlu menambah pekerja paruh waktu saat permintaan sedang tinggi," tuturnya.

Upaya mengembangkan kegiatan usaha ini menurutnya sangat layak dipertimbangkan. Karena, selain permintaan yang terus bertambah, ada pula keinginan dari pelanggan agar Kelingan memproduksi varian baru tanpa gula.

Terlepas dari itu, Anwar mengaku sangat bersyukur. Upaya pemberdayaan masyarakat yang dimotori Pertamina EP Tarakan Field melalui program Kelingan dan KUB Jae.pongan ini tak hanya mampu meningkatkan ketahanan masyarakat dalam menghadapi bencana, tapi juga mampu memberikan tambahan penghasilan bagi warga.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)