Kolaborasi Apik Bangkitkan Ekonomi lewat Industri Otomotif

Kamis, 27 Oktober 2022 - 18:17 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, MUFG group telah membangun ekosistem yang kuat dalam industri otomotif di Indonesia. Sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar dan tercepat di Asia, Indonesia merupakan bagian penting dari jaringan MUFG di Asia.

“Kami tetap optimis dengan prospek pertumbuhan jangka panjang Indonesia yang didorong oleh faktor demografi, komitmen pemerintah terhadap investasi asing, dan pembangunan infrastruktur," kata jelas Kazushige Nakajima, Executive officer, Country Head of Indonesia MUFG Bank, Ltd., Jakarta Branch.

Kazushige melanjutkan, Grup MUFG merasa dimotivasi oleh visi keberlanjutan yang meyakini akan membuat perubahan yang berarti di masyarakat tempat mereka beroperasi, dan dengan bantuan mitra strategis di Indonesia.

"Saya sangat senang dengan dampak yang akan kami hasilkan dalam pembangunan negara ke depan,” kata Kazushige.

Di sisi lain, pasca-pandemi, sinergi antara Danamon, Adira Finance, dan jaringan global MUFG semakin kuat dalam mendukung ekosistem pembiayaan di industri otomotif. Ketiganya berkomitmen mendukung industri otomotif di Indonesia, bukan sebatas satu dekade atau hanya untuk sepuluh tahun, melainkan bersifat jangka panjang.

"Dengan dukungan MUFG Bank dan Danamon, kami sangat optimistis dapat memberikan solusi pembiayaan dan keuangan yang komprehensif (end-to-end) bagi konsumen. Hal ini sejalan dengan aspirasi jangka panjang kami, yaitu memperkuat posisi kami di industri otomotif,” kata Direktur Utama Adira Finance Dewa Made Susila.



Melalui acara hari ini, Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG Group, berharap para pemangku kepentingan dapat lebih siap dalam menyikapi ketidakpastian serta menyambut 2023 dengan lebih optimistis. Sangat penting bagi semua orang untuk memahami bahwa mereka tidak sendiri.

"Kami berkomitmen untuk berjalan bersama dengan mitra dan nasabah kami di setiap langkah,” tutup Itagaki.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)