Solusi Digital Pacu Kinerja Industri Pulp dan Kertas Lebih Optimal

Rabu, 02 November 2022 - 18:28 WIB
loading...
A A A
Solusi yang ditawarkan oleh ABB dapat melayani berbagai jenis industri termasuk di dalamnya sektor industri yang terkemuka di Indonesia, yakni pulp dan kertas.

ABB Ability yang termasuk dalam portofolio solusi digital ABB dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan mendorong transformasi pabrik menjadi kian mutakhir.

Lead Pulp and Paper Industry ABB WeiMing Liew Smengatakan, solusi ABB Ability menggabungkan keahlian domain mendalam ABB dengan konektivitas dan inovasi perangkat lunak guna mendukung keputusan berbasis data real-time. Hal ini demi operasi yang lebih aman dan lebih cerdas yang memaksimalkan efisiensi sumber daya, serta berkontribusi pada masa depan rendah karbon.

“Portofolio besar solusi digital kami membantu organisasi mengotomatisasi, mengoptimalkan, dan membuktikan bisnis mereka di masa depan dapat mencapai peningkatan kinerja yang lebih tinggi dan mendorong kemajuan yang berkelanjutan,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Rabu (2/11/2022).



ABB Ability Manufacturing Execution System (MES) untuk pulp dan kertas merupakan salah satu solusi andalan ABB Ability. WeiMing menjelaskan, sistem ini dirancang khusus untuk membantu produsen pulp, kertas, tisu, dan kemasan untuk mencapai kinerja yang unggul dan maksimum di berbagai lini produksi.

Menurut dia, sistem MES ini berbeda dari sistem yang lebih 'agnostik' karena dapat disesuaikan untuk mengatasi tantangan produksi khusus pabrik pulp dan kertas. Sehingga, dapat membantu merampingkan berbagai proses melalui penggunaan bahan dan inventaris yang lebih baik.

“Cara ini juga mengarahkan perusahaan pada pengurangan biaya produksi dan peningkatan kinerja keberlanjutan karena lebih sedikit limbah yang dihasilkan,” bebernya.

Salah satu perusahaan yang telah memanfaatkan solusi digital ABB adalah Sappi Limited, perusahaan sumber daya terbarukan global di industri pulp dan kertas.

Sappi menggunakan ABB Ability MES untuk membantu transformasi digital seluruh armada produksinya dan menjadi ujung tombak peningkatan Overall Equipment Efficiency (OEE) melalui produksi, perencanaan, dan pelaksanaan yang telah dioptimalkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)