Solusi Digital Pacu Kinerja Industri Pulp dan Kertas Lebih Optimal

Rabu, 02 November 2022 - 18:28 WIB
loading...
A A A
“Solusi ABB Ability lainnya bagi pabrik adalah penyediaan informasi ringkas yang diperlukan untuk pengambilan keputusan yang lebih cepat dan lebih baik,” terang WeiMing.



Dia melanjutkan, solusi kunci untuk pabrik kertas adalah Sheet Break Performance, yang secara otomatis mengkurasi, menghitung, dan mengontekstualisasikan titik data untuk membantu menganalisis, mencegah, dan menghindari kemungkinan penyebab kerusakan lembaran (sheet break).

Salah satu klien ABB pertama di Indonesia yang memanfaatkan Sheet Break Performance adalah PT Pabrik Riau Andalan Kertas (RAK), bagian dari Asia Pacific Resources International Limited.

Menurut WeiMing, sebelumnya pabrik RAK mengalami banyak kerusakan lembaran kertas dan ingin memahami penyebabnya. ABB lalu memulai dengan penyetelan kontrol level dasar sebelum menambahkan Sheet Break Performance.

“Hal ini akhirnya berkontribusi pada ambisi pabrik untuk melakukan transformasi digital sekaligus mendiagnosis sheet break secara akurat,” ungkapnya.

Solusi Digital Pacu Kinerja Industri Pulp dan Kertas Lebih Optimal


WeiMing menambahkan, contoh lain pemanfaatan data untuk membuat keputusan yang lebih tepat adalah peluncuran ABB Ability Strength Virtual Measurement (SVM).

Sistem ini dibuat berdasarkan kombinasi proses online dan/atau offline yang tersedia, dan pengukuran produk untuk memberikan visibilitas ke area kinerja dan proses yang meningkat.

Fitur ini memberikan solusi berupa panduan pada produsen kertas, cara untuk mengoptimalkan kekuatan produk serta biaya produksinya, dengan mengukur kekuatan lembaran kertas yang telah dianalisa secara real-time.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3560 seconds (0.1#10.140)