Diawasi dan Diatur Bank Sentral, Binance Bahrain Resmi Meluncur

Kamis, 03 November 2022 - 21:21 WIB
loading...
Diawasi dan Diatur Bank Sentral, Binance Bahrain Resmi Meluncur
Para pelanggan di hypermarket tertentu di Bahrain dapat melakukan pembelian dalam kripto. Ilustrasi foto/pexels/Karolina grabowska
A A A
JAKARTA - Binance, bursa mata uang kripto yang diklaim terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan, baru-baru ini meluncurkan platform khusus Bahrain, yaitu binance.bh. Adapun Binance Bahrain ini akan menjadi platform yang diatur sepenuhnya oleh Bank Sentral Bahrain atau CBB.

Dilansir dari investing.com, pengguna Bahrain dapat mengakses berbagai layanan bursa aset kripto teregulasi dari Binance serta opsi perbankan lokal, termasuk setoran dan penarikan dalam mata uang lokal, di bawah pengawasan CBB.

Sebagai informasi, pada Mei lalu Binance Bahrain menjadi penyedia layanan aset kripto (CASP) pertama yang menerima lisensi kategori 4 dari CBB.



Lisensi kategori 4 ini memungkinkan Binance Bahrain untuk menawarkan layanan bursa aset kripto kepada pelanggan di bawah pengawasan regulator Bahrain.

Pimpinan Binance untuk kawasan MENA (Timur Tengah dan Afrika Utara) Richard Teng mengatakan, perkembangan ini merupakan bagian dari langkah Binance menjadi hub global kripto terkemuka.

“Peningkatan ke lisensi Kategori 4 di Kerajaan Bahrain merupakan pencapaian penting bagi Binance dan menandakan komitmen kami untuk menjadi bursa yang mengutamakan kepatuhan,” ujarnya, dikutip Kamis (3/11/2022).



Menurut dia, CBB menyediakan kerangka peraturan yang efisien untuk perusahaan layanan keuangan kripto di Bahrain yang ingin mengintegrasikan kripto

Pada Senin (31/10) lalu, LuLu menjadi hypermarket pertama di Bahrain yang menerima kripto. Para pelanggan dapat berbelanja dan melakukan pembelian dalam kripto dan menggunakan mesin Eazy untuk keperluan checkout.

Dalam laporan lain oleh Chainalysis, Timur Tengah & Afrika Utara termasuk salah satu pasar kripto yang lebih kecil berdasarkan studi Global Crypto Adoption Index 2022. Meski begitu, wilayah ini memiliki pertumbuhan tercepat dalam transaksi kripto.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)