Keuntungan Layanan Internet Banking BRIS

Senin, 15 Desember 2014 - 05:46 WIB
Keuntungan Layanan Internet Banking BRIS
Keuntungan Layanan Internet Banking BRIS
A A A
JAKARTA - Layanan Internet Banking BRIS memiliki banyak keuntungan. Pertama, keuntungan layanan ini menggunakan layanan Internet Banking BRIS dapat menghemat waktu, nasabah tidak perlu meninggalkan meja kerja, cukup gunakan PC, Laptop atau smartphone yang telah terkoneksi dengan jaringan internet.

Kedua, aman. Dilengkapi sistem keamanan berlapis dengan dukungan keamanan jaringan SSL (Secure Socket Layer) bersertifikat versign 128 bit serta teknologi pengaman transaksi menggunakan soft token/sms token yang lebih unggul dibanding beberapa Bank Syariah lain, e-token merupakan salah satu bentuk proteksi (second layer protection) dalam melakukan transaksi financial di Internet Banking.

Semua jenis handphone, sepanjang dapat menerima SMS (short message service) dapat digunakan sebagai e-token BRIS.

Ketiga, transaksi real time online, karena dapat dilakukan kapanpun dimanapun melalui jaringan internet.

Keempat, hemat biaya transaksi, hamper seluruh fitur yang ada dapat digunakan secara gratis.

Kelima, satu akses untuk semua produk, dengan login hanya menggunakan 1 user ID nasabah dapat sekaligus mengakses seluruh produk yang dimiliki di BRISyariah.

Satu lagi keunggulan Internet Banking BRIS, yaitu sebagai bank pertama yang menerapkan metode online register, dimana untuk memperoleh layanan Internet Banking BRIS nasabah langsung melakukan self service register di website.

“Masyarakat dapat menikmati layanan Internet Banking BRIS dengan mudah yaitu telah memiliki rekening tabungan BRISyariah di kantor cabang/kantor cabang pembantu/kantor kas BRISyariah. Nasabah juga harus memiliki kartu ATM BRIS, nomor ponsel, dan memiliki alamat e-mail,” ujar Group Head Funding & Banking Services Wijayanto, dalam ketarangannya, Minggu (14/12/2014).

Selanjutnya nasabah melakukan proses registrasi Internet Banking BRIS yang dilakukan melalui website www.brisyariah.co.id atau https://ibank.brisyariah.co.id; dengan melakukan login ke website tersebut.

Proses registrasi nasabah menginput nomor kartu ATM BRIS, PIN kartu ATM BRIS, no.hp dan alamat email, nasabah membuat user ID dan password e-banking. Bisa juga dengan datang langsung ke Kantor Cabang BRISyariah, nasabah mengisi form layanan Internet Banking BRIS dan membawa dokumen pendukung.

Bila form telah dilengkapi nasabah maka petugas CS akan memproses permintaan registrasi layanan Internet Banking BRIS, setelah proses registrasi selesai nasabah dapat sekaligus melakukan proses aktivasi fitur finansial.

Atas diluncurkannya Internet Banking BRIS, telah membuat lengkap semua layanan e-channel yang sebelumnya telah diluncurkan, yaitu: ATM, Mobil ATM, SMS Banking, Mobile Banking dan EDC.[info]

(Baca: BRISyariah Luncurkan Fitur Internet Banking)
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3435 seconds (0.1#10.140)